PANDUAN KERANGKA KERJA PENGANGGARAN KINERJA: MENENTUKAN TUJUAN PROGRAM (HASIL), PROGRAM DAN KEGIATAN (KELUARAN) DAN INDIKATOR KINERJA

PANDUAN KERANGKA KERJA PENGANGGARAN KINERJA: MENENTUKAN TUJUAN PROGRAM (HASIL), PROGRAM DAN KEGIATAN (KELUARAN) DAN INDIKATOR KINERJA

Pendahuluan

Telah terdapat pemahaman bahwa sebuah proses saat ini sedang berlangsung untuk menentukan program-program dalam badan-badan uji coba untuk pengenalan Kerangka Kerja Pengeluaran Jangka Menengah dan Penganggaran Berbasis Kinerja. Pada tahap ini para penasihat dari Bagian Keuangan dan Deregulasi belum diberikan contoh mengenai program-program yang telah ditentukan atau diminta untuk memberikan komentar mengenai program-program tersebut. Alih-alih para penasihat tersebut diminta untuk memberikan panduan mengenai cara menentukan hasil, program dan kegiatan serta cara menentukan indikator kinerja. Makalah ini memberikan gambaran mengenai panduan tersebut berdasarkan materi-materi yang tersedia bagi badan-badan Pemerintah Australia untuk membantu mereka menentukan keluaran, hasil, dan indikator kinerja.

KONSEP-KONSEP DAN DEFINISI-DEFINISI MENGENAI HASIL DAN KELUARAN:

Hasil:

Hasil dijelaskan sebagai dampak jangka panjang yang diinginkan dan diharapkan oleh Pemerintah dalam lingkar kebijakan yang telah ditentukan.

Keluaran:

Keluaran dijelaskan sebagai program yang dikelola oleh departemen bersama-sama dengan pengelolaan program, kebijakan, dan jasa atau barang yang dihasilkan oleh departemen yang mempunyai kontribusi terhadap hasil.

INDIKATOR KINERJA:

Tujuan penggunaan indikator kinerja adalah untuk menunjukkan bahwa sebuah badan telah memenuhi persyaratan pemerintah dengan cara yang efisien dan menunjukkan nilai keseluruhan bagi masyarakat. Ada dua jenis indikator:

  • Indikator Keefektifan
    • Indikator keefektifan mencerminkan tingkat keefektifan keluaran dalam pencapaian hasil.
  • Indikator Efisiensi
    • Indikator kuantitas, kualitas dan biaya yang mencerminkan tingkat efisiensi dari kinerja departemen dalam menghasilkan keluaran.

Prinsip-prinsip panduan lebih lanjut untuk menentukan indikator kinerja diberikan pada Lampiran A.

KEBERLAKUAN KONSEP-KONSEP INI PADA KERANGKA KERJA PENGANGGARAN BERDASARKAN KINERJA (PBK) DI INDONESIA:

Walaupun Indonesia telah memulai reformasi PBK-nya dengan menerapkan kerangka kerja “program dan kegiatan”, konsep yang dijelaskan diatas dapat secara langsung dan dengan mudah diterapkan pada konteks Indonesia. Sebagai contoh, tujuan dari sebuah program idealnya harus selaras dengan “hasil”, dengan kata lain dapat dijelaskan sebagai dampak yang diinginkan atau diharapkan oleh Pemerintah dalam lingkar kebijakan yang telah diberikan. Keluaran kemudian diterapkan dalam kegiatan-kegiatan yang kemudian diterapkan dalam program/keluaran yang menghasilkan hasil seperti yang ditunjukkan pada grafik di bawah ini.

 

Harga dari sebuah kegiatan ditentukan oleh campuran masukan dan harga-harga serta kuantitas masukan-masukan tersebut yang sesuai dengan kegiatan. Dan oleh karena itu, harga dari sebuah keluaran atau program ditentukan oleh harga kegiatan yang sesuai dengan keluaran atau program. Beberapa perangkat untuk kinerja ditunjukkan dengan warna kuning dan meliputi pengkajian penentuan biaya dan campuran masukan sebagai tanggapan atas perubahan dalam harga relatif, penentuan tolok ukur dengan lembaga-lembaga sejenis dan evaluasi program. Hal-hal tersebut merupakan perangkat yang dipakai para manajer untuk mengelola anggaran dalam rangka memaksimalkan keluaran dan mengurangi biaya. Kinerja hanya dapat dicapai jika ada kelonggaran bagi para pengelola untuk merubah campuran masukan dan kegiatan yang ada dibawah kendalinya untuk memproduksi keluaran.

Hubungan antara keluaran dan program-program dalam konteks Australia juga diilustrasikan dalam tabel di bawah ini yang mana program pendidikan dimasukkan kedalam Keluaran untuk Pendidikan Sekolah.

Tabel: Hubungan Antara Hasil, Keluaran dan program (sumber: Laporan Keuangan Portofolio 2007-2008 untuk Departemen Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Pelatihan)++

Hasil Keluaran (program yang sudah diatur)
Hasil 1  
PENDIDIKAN SEKOLAH

Individu mendapat keahlian dasar kualitas dengan kualitas yang tinggi dan pembelajaran dari sekolah dan sumber lain

Hibah Berulang Umum Sekolah

Hibah Pokok Sekolah

Program Investing In Our Schools

Melek huruf, berhitung, dan kebutuhan belajar khusus, Sekolah di Pedesaan

Sekolah dengan Bahasa Inggris sebagai Bahasa kedua

 

Diatur oleh

Kelompok Sumber Daya Sekolah

Kelompok Hasil Sekolah

Kelompok Transisi dan masyarakat asli

Kelompok Pengarahan dan Pelatihan Nasiona;

Program Bahas Sekolah

Asrama Berjangka Sekolah Non Pemerintah

Akademi Teknik Australia

Inisiatif Strategi Pendidikan Masyarakat Asli

ABSTUDY

Bantuan untuk Anak-Anak di daerah terpencil

Bantuan Pemuda

Peningkatan Sekolah Berasrama

Proyek-Proyek untuk meningkatkan Melek Huruf dan Berhitung

Kupon Bantuan Membaca

Kupon Melek Huruf dan Berhitung

Program Guru Berkualitas Pemerintah Australia

Hasil Kualitas yang Menjadi Sasaran

Pendidikan Kewarganegaraan dan Kependidikan

Potongan Biaya Kewiraan dan Parlemen

Inovasi dalam Pengajaran Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Matematika

Strategi Pendidikan Mengenai Obat-Obatan terlarang di Sekolah

Unit Kehadiran Sekolah Nasional

Program Pendidikan Agama di Sekolah Nasional

Isi Kurikulum Online untuk Sekolah Australia

Hibah dan Penghargaan

Sekolah Musim Panas untuk Guru

Dana Pensiun untuk Skema Bantuan Tutor Aborigin


CONTOH HASIL, KELUARAN, DAN INDIKATOR KINERJA DARI AUSTRALIA

Contoh-contoh pada Lampiran B menunjukkan bagaimana hasil, keluaran, dan indikator kinerja telah ditentukan oleh sejumlah lembaga-lembaga Pemerintahan Australia. Contoh-contoh yang dipilih adalah dari lembaga-lembaga yang mendekati fungsi lembaga-lembaga pada Departemen Keuangan. Sebelumnya telah ditunjukkan oleh sejumlah pihak dalam Depkeu bahwa sehubungan dengan penentuan hasil (tujuan yang ingin dicapai), keluaran (dengan kata lain program-program dan kegiatan/sub-kegiatan) dan indikator kinerja, tidak ada kebutuhan untuk menciptakan kembali dari awal, tetapi Indonesia dapat mengambil contoh yang sesuai dari tempat lain.

Lampiran B memberikan kutipan yang sangat terbatas dari Laporan Anggaran Portofolio lembaga-lembaga Pemerintahan Australia terkait. Untuk memperoleh apresiasi yang lebih luas dari dokumentasi Anggaran yang tersedia dan pengaturan kinerja yang tersedia bagi masing-masing lembaga, sangat disarankan untuk mengakses website berikut: www.budget.gov.au. Website ini menyediakan link kepada masing-masing website dari masing-masing lembaga dan oleh karenanya, rangkaian penuh dari laporan publik mengenai kinerja mereka (dengan kata lain Laporan Anggaran Portofolio, Laporan Perkiraan Tambahan Portofolio dan Laporan Tahunan).

Lampiran C memberikan daftar lengkap dari hasil dan keluaran bagi seluruh Department Portofolio Pemerintah Australia. Lembaga-Lembaga lain dalam portofolio tersedia pada www.budget.gov.au.


Lampiran A

LEBIH LANJUT MENGENAI MANAJEMEN KINERJA DAN PRINSIP-PRINSIP UNTUK MENENtUkAN INDIKATOR KINERJA

Monitoring kinerja melibatkan pemilihan indikator, metode, dan data yang membuat lembaga-lembaga dan pemangku kepentingannya memahami dan menilai kemajuan pencapaian tujuan kebijakan Pemerintah. Lampiran ini memberikan panduan mengenai cara untuk merancang dan memilih informasi yang paling berguna untuk memenuhi persyaratan utama dari sistem Penganggaran Berbasis Kinerja.

Dalam mengikuti praktek-praktek terkemuka pada sektor umum internasional, fokus dari informasi kinerja lembaga adalah hasil. Hasil dibingkai dalam hal kontribusi pada hasil (dengan kata lain tujuan Pemerintah), kelompok keluaran untuk pelaksanaan kebijakan Pemerintah (dengan kata lain program-program yang dilaksanakan oleh lembaga-lembaga, yang merupakan sarana untuk mencapai hasil).

Prinsip pertama menunjukkan bahwa informasi kinerja dikembangkan untuk tujuan eksternal (contohnya pelaporan pada Parlemen dan publik) harus sama dengan, atau berdasarkan, informasi yang dikembangkan untuk manajemen internal. Hal ini akan membantu memastikan tanda-tanda dan pemahaman adalah sama dan konsisten pada seluruh pemangku kepentingan. Hal ini juga akan membantu menjaga biaya pengawasan kinerja tetap rendah.

MERANCANG REZIM PENGAWASAN KINERJA

Ada enam langkah dasar dalam merancang rezim pengawasan kinerja:

  1. Menentukan hasil dan program untuk pelaksanaan
  2. Memilih indikator
  3. Menentukan sasaran, tolok ukur, dan titik-titik rujukan
  4. Pengumpulan data
  5. Analisa dan penilaian
  6. Pelaporan

1 Menentukan hasil dan program untuk pelaksanaan

Ada tiga prinsip dasar untuk menentukan fokus kapan untuk memutuskan apa yang harus dilaksanakan:

  1. Apa hal yang paling penting bagi lembaga-lembaga dan pemangku kepentingannya, terutama Pemerintah dan Parlemen, dalam hal kinerja atau ‘keberhasilan’;
  2. Apa yang berguna bagi pertanggungjawaban, analisa, dan pengambilan keputusan; dan
  3. Apa yang hemat biaya dari mengumpulkan dan melaporkan pada waktu data dan laporan tersebut dibutuhkan pemangku kepentingan.

Teknik yang umum digunakan di seluruh dunia untuk mengidentifikasi informasi kinerja yang paling penting adalah membuat kerangka kerja logis yang dibangun di sekitar tahap-tahap utama dalam pencapaian hasil:

–          Memperoleh masukan;

–          Memproses masukan melalui kegiatan-kegiatan dan program-program;

–          Barang-barang dan jasa yang dihasilkan dari kegiatan-kegiatan tersebut (dengan kata lain Keluaran) ;

–          Konsekuensi awal yang dihasilkan dari pengiriman barang dan jasa (dengan kata lain Hasil); dan

–          Dampak akhir yang dicapai (dengan kata lain Hasil).

Secara ideal, kerangka kerja ini dibangun melalui proses perencanaan yang dikaitkan pada pertanyaan-pertanyaan mengenai apa yang terjadi pada masing-masing langkah dalam pencapaian hasil. Sebagai contoh, untuk mencapai tujuan kebijakan Pemerintah, apa dampak akhir yang harus diamati?; barang dan jasa apakah yang harus dihasilkan dan diberikan pada kelompok sasaran?; Kegiatan apa yang harus dilaksanakan untuk menghasilkan barang-barang dan jasa?; Sumber daya apa (dengan kata lain masukan) yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan yang dibutuhkan?

2 Memilih Indikator

Indikator kinerja memberikan sarana untuk mengukur pencapaian. Gambar 1 mengilustrasikan rangkaian indikator kinerja dalam Sistem Penganggaran Berbasis Kinerja. Informasi kinerja untuk keluaran (dengan kata lain program-program dan kegiatan-kegiatan komponennya) harus terkait dengan empat atribut utama: kontribusi pada hasil, biaya dan kuantitas dan kualitas barang dan jasa yang diberikan.


Gambar 1—Hirarki Indikator Kinerja

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Indikator untuk kelompok keluaran dan atribut-atributnya harus ditentukan pada dua tingkat:

  1. 1.   Indikator efektifitas

–       Indikator efektifitas mencerminkan seefektif apa keluaran dalam mencapai hasil.

  1. 2.   Indikator efisiensi

–       Indikator kuantitas, kualitas dan biaya mencerminkan efisiensi kinerja departemen dalam melaksanakan keluarannya.

Kontribusi terhadap hasil diukur oleh indikator efektifitas. Indikator efektifitas akan menggambarkan efek khusus yang disebabkan oleh lembaga-lembaga, menyaring dampak dari pengaruh lain. Kuantitas, kualitas, dan biaya dapat merujuk pada hibah, subsidi, peraturan, pelayanan, pajak, biaya, dan denda, selain dari pemberian layanan secara langsung dan keluaran dari pihak ketiga (seperti dari organisasi non pemerintah) dan keluaran departemen (dengan kata lain keluaran dengan menggunakan masukan berdasarkan kendali langsung dari Sekretaris Departemen).

Dalam memilih indikator kelompok keluaran dan target, lembaga-lembaga harus mencoba menjawab ‘ya’ bagi semua pertanyaan berikut:

  1. Apakah mungkin untuk menunjukkan hubungan antara indikator-indikator dan hasil yang diinginkan pemerintah?
  2. Apakah indikator dapat dipahami dengan mudah oleh pemangku kepentingan non teknis?
  3. Apakah hubungan antara program/kegiatan/layanan dan indikator-indikatornya dan target jelas dan pasti?
  4. Apakah indikator dan targetnya sudah bersifat SMART?

a   Spesifik – jelas, padat dan tepat;

b   Mudah Diukur – tertulis dalam angka;

c   Ada Dalam Jangkauan– praktis dan masuk akal;

d   Relevan – bagi pemangku kepentingan (termasuk pemerintah, parlemen, pelanggan, dan pengambil manfaat); dan

e   Terikat waktu – terkait dengan periode waktu atau batas waktu?

  1. Apakah indikator dan target memberikan representasi tindakan yang diambil dan barang dan jasa yang diberikan program/kegiatan/layanan secara layak, kuat, dan seimbang?
  2. Apakah indikator dan target secara layak menangkap hubungan yang diinginkan antara program/layanan pemerintah dan hasil (atau, jika tidak, apakah ada sarana pengawasan dan evaluasi yang kuat terhadap kontribusi program/layanan pemerintah pada hasil)?
  3. Apakah hasil dari pengukuran program/jasa tersedia bagi evaluasi dan pelaporan tersedia bagi evaluasi dan pelaporan dalam bentuk yang sesuai saat dibutuhkan dengan biaya yang wajar?
  4. Apakah ada mekanisme untuk mengkaji dan merevisi program/layanan untuk memastikan bahwa program tersebut tetap sesuai dan layak untuk kebutuhan pemerintah dan lembaga-lembaga negara?

Karakteristik penting lainnya dari indikator

Jumlah optimal dari indikator tidak mudah untuk ditentukan, dan dapat berbeda sesuai dengan keadaan. Biasanya ada saran untuk menentukan satu set indikator yang seimbang untuk menghindari bias yang tidak diinginkan dan menangani kepentingan yang bersaing atau bertentangan. Penyertaan indikator kontekstual yang terkait dengan keadaan umum yang terkait dengan kelompok sasaran mungkin juga merupakan hal yang penting. Indikator harus dipilih berdasarkan kemampuan mereka untuk membantu menjelaskan secara obyektif pencapaian lembaga, khususnya hingga sejauh mana lembaga atau program menyebabkan perubahan yang dapat diamati pada hasil.

Biaya penting untuk dipertimbangkan karena pengumpulan, analisa, dan pelaporan informasi kinerja bukannya tanpa biaya. Biaya harus dipertahankan pada level yang wajar karena pertimbangan pentingnya hal yang akan diukur, satu set indikator yang lebih besar akan lebih menjamin bagi program yang melibatkan pengeluaran yang sangat besar dibandingkan untuk program dan kegiatan yang melibatkan pengeluaran yang kecil.

Jenis-jenis indikator yang berbeda mempunyai tujuan yang berbeda, sebagai contoh, indikator utama memberikan indikasi awal mengenai apakah hasil sesuai dengan harapan. Indikator yang lemah menunjukkan efek sekunder atau reaksi yang terlambat. Penting untuk memastikan bahwa pilihan indikator mencerminkan penggunaan yang dimaksudkan. Gabungan indikator-indikator memberikan panduan terhadap keberhasilan relatif. Sebagai contoh, rasio masukan terhadap barang dan jasa yang dihasilkan menawarkan ukuran efisiensi, rasio masukan terhadap hasil memberikan ukuran terhadap efektifitas biaya.

Salah satu teknik untuk membantu dalam memutuskan kisaran dan jenis indikator yang akan digunakan adalah “Kartu Skor Seimbang (Balanced Scorecard)”, yang dikembangkan oleh Kaplan dan Norton. Teknik ini menunjukkan bahwa organisasi mengumpulkan dan melaporkan indikator mengenai finansial, internal, pembelajaran dan pertumbuhan, dan sudut pandang pelanggan. Kartu Skor Seimbang menjadi semakin populer untuk mengawasi manajemen internal dalam sektor publik dan swasta. Terkait dengan sektor publik, teknik ini telah diterapkan untuk memastikan bahwa hasil, program, dan persyaratan pertanggungjawaban resmi telah ditangani secara efektif dalam Kartu Skor.

3 Menentukan Target, tolok ukur, dan titik-titik rujukan

Indikator seringkali tidak berharga bagi para pengguna jika hanya sebagai informasi yang berdiri sendiri. Indikator biasanya harus berada dalam suatu konteks mengenai apa yang ingin dicapai Pemerintah atau suatu lembaga dan seberapa baik lembaga tersebut atau pemerintah dalam mencapainya. Hal ini dapat dipermudah dengan menetapkan target yang ingin dicapai lembaga, tolok ukur untuk membandingkan pencapaian dengan standar mandiri dan/atau titik-titik rujukan yang membantu menjelaskan bagaimana pencapaian tersebut membuat perbedaan dalam konteks yang lebih luas. Hal ini merupakan aspek penting dari pertanggungjawaban dalam sistem Penganggaran Berbasis Kinerja.

Jenis target, tolok ukur, atau titik-titik referensi yang biasa digunakan meliputi:

  1. pencapaian khusus yang direncanakan berdasarkan anggaran dan sumber daya yang tersedia;
  2. hasil sebelumnya, kemungkinan terekstrapolasi untuk mencerminkan perubahan dalam keadaan, contohnya harga, jumlah populasi target atau karakteristik-karakteristik lainnya;
  3. pencapaian oleh penyedia lainnya;
  4. standar nasional atau internasional; dan
  5. praktek-praktek terbaik atau harapan jangka panjang.

Untuk tetap memenuhi kriteria SMART yang disebutkan di atas, lembaga-lembaga harus didorong untuk memilih target yang dapat dicapai untuk tujuan pengelolaan dan pelaporan karena target-target ini membantu untuk menilai seberapa baik kerja lembaga pada saat itu, dan oleh karenanya apa yang harus diubah untuk membuat perbaikan. Praktek-praktek terbaik dan standar internasional lebih berguna dalam membantu para lembaga untuk memahami celah antara di mana mereka saat ini dan dimana mereka ingin berada. Hasil-hasil sebelumnya berguna untuk pelaporan kinerja di masa lalu tetapi kurang berguna untuk keputusan-keputusan mengenai pencapaian saat ini dan di masa depan. Membangun target, tolok ukur, dan titik-titik rujukan menjadi rencana strategis dan anggaran lembaga dapat menjadi keuntungan besar dalam memastikan bahwa lembaga memfokuskan diri dan mempunyai sumber daya untuk mencapai hasil yang diinginkan. Hal ini juga membuat para lembaga dapat mempertimbangkan lingkungan yang lebih luas dan resiko potensial yang dapat menghambat pelaksanaan program dan pencapaian hasil.

 

4.   Pengumpulan Data

Data yang dibutuhkan untuk mengukur dan mengawasi kinerja adalah saling terkait dengan indikator dan target yang dipilih. Data harus terkait dengan indikator dan target, tetapi tidak jarang bahwa indikator dan target harus direvisi atau diubah sesuai dengan ketersediaan data pada biaya yang wajar.

Data dapat dikumpulkan dari berbagai sumber, termasuk laporan lembaga, pelaksanaan program dan catatan pelaksanaan, tanggapan pelanggan, pengamatan independen dan pengumpulan data statistik. Data dapat terkait secara langsung maupun tidak langsung pada indikator, kelompok keluaran dan hasil. Sumber yang paling umum dari data yang terkait langsung adalah operasi lembaga. Data operasional mempunyai daya tarik yang besar dalam hal biaya yang murah dan mudah dikumpulkan.

Kapanpun memungkinkan, para lembaga harus didorong untuk membuat kumpulan data kinerja sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan program, pelaksanaan dan operasi. Hal ini akan sumber informasi yang teratur, otomatis, mudah diakses dan hemat biaya untuk pengawasan program. Kumpulan data kinerja juga berpotensi untuk memperkuat atribut utama dari kinerja bagi para pelaksana program.

Para lembaga bahkan dapat memperoleh manfaat yang lebih besar jika mereka mengidentifikasi data evaluasi mereka yang dibutuhkan sebelum pelaksanaan. Pembangunan kumpulan data dapat berarti perbedaan antara evaluasi berdasarkan kesimpulan subyektif dan analisa yang lebih kuat berdasarkan pengamatan yang obyektif, sah, dan independen. Jenis yang disebut terakhir dapat menjadi lebih berharga karena jenis ini dapat digunakan untuk menghilangkan bias, subyektifitas, dan reaksi ad hoc sepenuhnya, yang dapat merusak kemajuan yang sangat berharga.

Data yang tidak tersedia dari sumber internal juga memerlukan perencanaan lebih awal, tetapi biasanya data ini lebih mahal dan jarang terdapat dibandingkan data operasional. Data ini menjadi sangat penting jika pengumpulan data dari sumber eksternal merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mengidentifikasi jumlah dan jenis informasi yang dibutuhkan, bagaimana data tersebut dikumpulkan (dan oleh siapa) dan efektifitas biaya metode pengumpulan data. Selain itu, para lembaga harus mempertimbangkan kualitas dan kejelasan data dari sudut pandang analis dan pengelola program, dan kredibilitasnya bagi para pemangku kepentingan termasuk keterkaitan, kehandalan, dan keabsahan.

Praktek yang baik dalam pengelolaan data untuk informasi kinerja meliputi penentuan pengaturan jaminan kualitas data, dan pusat penyimpanan dokumentasi mengenai metodologi, proses pengumpulan data dan pengelolaan data kinerja.

5 Analisa dan Penilaian hasil dan kelompok keluaran

Umumnya, penerapan sejumlah uji coba kinerja dasar untuk pengawasan hasil dan indikator program dan penyediaan penilaian atau penjelasan mengenai hasil untuk membantu pengguna pada saat hasil diumumkan dapat sangat berguna.

Teknik penilaian dasar untuk menganalisa dan menafsirkan informasi kinerja melibatkan analisa percobaan dan kesalahan dan perbedaan, atau penilaian mengenai apakah hasil tampak bergerak ke arah yang benar. Ada pembatasan yang jelas mengenai jenis analisa ini (terkait dengan orientasinya yang subyektif, dan jangka pendek), namun analisa ini dapat sangat berguna sebagai dasar untuk memutuskan apakah analisa yang lebih rinci dibutuhkan. Sebagai contoh, jika kemajuan tampak sesuai dengan harapan, maka wajar untuk menganggap bahwa semua berjalan dengan baik. Jika ada perbedaan antara rencana dan hasil, atau jika hasil tidak sesuai dengan harapan, maka tindakan untuk mencari informasi lebih lanjut dapat dilakukan.

Jika data memungkinkan, maka kemajuan dapat dinilai berdasarkan efisiensi dan efektifitas. Efisiensi terkait dengan seberapa baik masukan diubah menjadi jasa atau produk tertentu. Efektifitas terkait dengan seberapa baik hasil progresif mencapai hasil yang diinginkan.

Ada banyak bentuk efisiensi dan efektifitas yang berbeda yang dapat berguna bagi para pengelola dan pengguna informasi program lainnya. Sebagai contoh, efisiensi rata-rata dapat diukur melalui nilai keseluruhan barang dan jasa yang diproduksi dibagi dengan nilai total masukan. Efisiensi marjinal mempertimbangkan efisiensi memproduksi unit terakhir dari sebuah barang dan jasa, sebagai contoh perubahan nilai dalam produksi dari tahun sebelumnya hingga tahun terkini terkait dengan perubahan nilai masukan. Efektifitas dapat dinilai melalui celah antara rencana atau dampak yang diinginkan dan dampak sebenarnya. Efektifitas biaya membandingkan jumlah yang digunakan dalam mencapai suatu hasil dengan suatu standar atau pembanding seperti biaya-biaya praktek terbaik atau biaya-biaya sebelumnya.

6 Pelaporan

Tidak semua informasi mengenai kelompok keluaran dan hasil akan digunakan dalam pelaporan. Beberapa diantaranya akan digunakan dalam pertanggungjawaban, sebagai contoh, sehubungan dengan penggunaan masukan, produk dan jasa, dan hasil pada tingkat yang lebih rendah yang sebagian besar berada dibawah kendali Chief Executives dari lembaga yang bertanggung jawab. Informasi yang sama dibutuhkan oleh manajemen, termasuk Pemerintah, tetapi mereka juga membutuhkan informasi untuk menilai kontribusi pada tingkatan hasil yang lebih tinggi dan menilai apakah hasil sesuai dengan harapan.

Berdasarkan Penganggaran Berbasis Kinerja, isi dari laporan harus dirancang sesuai dengan pengguna yang dituju dan kemungkinan penggunaan informasinya oleh mereka. Sebagai contoh, pengguna internal (contohnya manajer dan manajer program lembaga) akan membutuhkan fokus lebih pada operasional, sedangkan pengguna eksternal seperti pembaca laporan publik pada Parlemen akan tertarik pada keterkaitan kinerja lembaga pada pelanggan, pengambil manfaat dan negara secara keseluruhan. Pengguna eksternal mungkin akan lebih menyukai data yang lebih singkat atau padat dibandingkan para pengguna internal. Pada semua tingkatan, indikator dan target harus secara jelas menjelaskan aspek-aspek utama kinerja dalam konteks kepentingan pengguna, apakah kepentingan tersebut berupa efisiensi operasional, pertanggungjawaban untuk pemberian anggaran, atau efektifitas kontribusi terhadap hasil.

Berdasarkan Sistem Penganggaran Berbasis Kinerja persyaratan pelaporan bagi Pemerintah dan manajemen lembaga akan berubah dari kerangka kerja pelaporan yang ada. Bagaimana perubahan tersebut terjadi harus dipikirkan secara menyeluruh melalui dialog dengan parlemen, dan pemerintah harus menentukan apakah persyaratan tersebut telah dipenuhi berdasarkan sistem Penganggaran Berbasis Kinerja yang Baru.

Manajemen lembaga harus mempertimbangkan kebutuhannya dan menjelaskan persyaratan mereka melalui instruksi Chief Eksekutifnya kepada para staf. Persyaratan Pemerintah berdasarkan Penganggaran Berbasis Kinerja harus dikeluarkan bagi para lembaga, idealnya melalui Menteri Keuangan atau melalui Menteri yang sangat Senior.

 

Lampiran B

CONTOH HASIL, KELUARAN, PROGRAM, DAN INDIKATOR KINERJA YANG DIGUNAKAN LEMBAGA PEMERINTAHAN AUSTRALIA YANG DIAMBIL DARI DOKUMENTASI ANGGARAN TAHUN 2007-08 (ATAU LAPORAN ANGGARAN PORTOFLIO)

Meliputi:

–       Badan Kepabeanan Australia

–       Departemen Keuangan dan Deregulasi

–       Kantor Manajemen Keuangan Australia

–       Departemen Perbendaharaan

–       Kantor Pajak Australia

–       Departemen Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Pelatihan

–       Departemen Pertanian, Perikanan dan Kehutanan

–       Departemen Kesehatan dan Penuaan


Badan Kepabeanan Australia (ACS)

(Fungsi yang dijalankan ACS serupa dengan Dirjen Bea cukai di Indonesia)

ringkasan hasil dan kontribusi terhadap hasil, badan kepabeanan australia

Hubungan antara keluaran Badan Kepabeanan Australia (ACS) dan hasilnya dijelaskan dibawah ini.

Gambar: Kontribusi terhadap hasil, ACS

 

Pelayanan Kepabeanan Australia

Chief Executive Officer: Mr. Michael Carmody AO

Total Keluaran:

Penyisihan Anggaran bagi Hasil Departemen:

   
Hasil 1: manajemen perbatasan yang efektif, dengan gangguan minimal pada perjalanan dan perdagangan, untuk mencegah perpindahan ilegal diseluruh perbatasan, meningkatkan pendapatan dan memberikan statistik perdagangan.

Total harga                                                                                             $1.290.383m

Penyisihan anggaran bagi keluaran departemen                       $999.774m

   
Keluaran Kelompok 1: Fasilitasi Penumpang

Total Harga                                               $205.232m

Penyisihan anggaran                             $191.935m

   
Keluaran Kelompok 2: Fasilitasi perdagangan dan pengumpulan pendapatan

Total Harga                                               $261.973m

Penyisihan anggaran                             $243.413m

   
Keluaran kelompok 3: pengetatan perbatasan

Total Harga                                               $431.992m

Penyisihan anggaran                             $404.364m

   
Keluaran kelompok 4: pengawasan dan respon pelayaran sipil

Total Harga                                               $391.186m

Penyisihan anggaran                             $160.062m

 

 


Informasi Kinerja untuk Hasil 1, Badan Kepabeanan Australia

Informasi kinerja untuk Badan Kepabeanan Australia terkait dengan Hasil 1 digambarkan di bawah ini.

Tabel: Indikator Kinerja, ACS

 

Keefektifan – keseluruhan pencapaian Hasil
Melindungi Perbatasan Australia dari perpindahan ilegal barang dan jas
Kecenderungan dalam pendeteksian jumlah dan berat obat terlarang

Kecenderungan dalam jumlah deteksi dan/atau penyitaan barang impor terlarang

Jumlah dan berat obat terlarang yang terdeteksi, deteksi lainnya dari impor dan ekspor dan kapal pengangkut barang terlarang tidak dapat diperkirakan melalui data statistik yang terpercaya ataupun metode-metode lainnya tetapi hasil pencapaian aktual akan dilaporkan dalam laporan tahunan
Kontribusi terhadap perlindungan lepas pantai
Kecenderungan dalam kemunculan kapal-kapal pancing asing dan deteksi dan intersepsi tersangka Kapal yang masuk secara ilegal Sasaran: tidak ada sasaran yang ditentukan tetapi tingkat aktual pelanggaran ini akan dilaporkan dalam laporan tahunan
Peningkatan pendapatan
Pendapatan yang cukup besar telah dikumpulkan (termasuk pajak Kepabeanan, GST terkumpul, dan Biaya Pergerakan Penumpang)** Perkiraannya adalah $9,463m (tidak termasuk GST yang tertangguh)
Mengatur dan memfasilitasi perdagangan internasional
Proporsi pengumuman impor terdaftar secara elektronis yang mana kewenangan yang menangani hal ini dapat diberitahukan dalam waktu 15 menit sejak penyelesaian rincian Sasaran: 97%

 

 

Indikator Kinerja untuk keluaran individual
Uraian keluaran Indikator kinerja
Keluaran kelompok 1 – Fasilitasi penumpang
Kualitas

Proporsi kedatangan penumpang di bandara internasional melalui Titik Masuk Terkontrol dalam waktu 30 menit

Jumlah penumpang pesawat udara yang harus dirujuk pada Dinas Imigrasi dan Kesehatan

Kuantitas

Pengumpulan Biaya Perpindahan Penumpang

 

 

 

 

Jumlah kru internasional (udara dan laut)

 

 

 

Harga: $205.232m

 

Target: 95%

 

*

 

 

 

Perkiraan: $412m

 

Perkiraan: Kedatangan 11.905,000

Perkiraan: Keberangkatan: 11.660.000

Perkiraan: Kedatangan 980,000

Perkiraan: Keberangkatan: 974,000

Kelompok Keluaran 2: Fasilitasi Perdagangan dan pengumpulan pendapatan
Kualitas

Proporsi pengumuman impor terdaftar secara elektronis yang mana kewenangan yang menangani hal ini dapat diberitahukan dalam waktu 15 menit sejak penyelesaian rincian

Sistem kargo elektronik – tersedia bagi klien kepabeanan (ketersediaan terhadap hari kerja)

Jumlah keluhan yang diterima secara formal mengenai operasi Fasilitas Pemeriksaan Kontainer

Jumlah banding eksternal terhadap keputusan:

  • Persetujuan Perintah Penguasaan Tarif
  • Terpenuhinya syarat untuk Jadwal ke 4 Rancangan Undang-Undang

Tingkat banding eksternal terhadap keputusan yang mana keputusan asli oleh Kepabeanan dibatalkan

Proporsi kerugian dan pengembalian dana yang dilakukan sesuai dengan standar

Proporsi pengaturan penguasaan bagi importir dan eksportir yang dilakukan sesuai dengan standar

Proporsi kasus anti-dumping/penggantian kerugian dan kajian diselesaikan dalam waktu 155 hari

  • Kasus
  • Kajian

Kegiatan penjaminan kepatuhan dan pendapatan

  • Impor – Persentase pemeriksaan yang mana pendapatan disesuaikan hingga $1,000 atau lebih
  • Ekspor – Persentase audit yang mana FOB disesuaikan hingga $5000 atau lebih

Kuantitas

Jumlah pernyataan impor kepabeanan tercatat

Jumlah pernyataan ekspor yang dikeluarkan

Jumlah pengiriman kargo udara impor yang dilaporkan

Jumlah jalur manifes kargo laut impor yang dilaporkan

Penyesuaian Pendapatan

  • Pemulihan
  • Pengembalian Pembayaran

Pendapatan besar yang dikumpulkan (termasuk pajak kepabeanan dan GST)

 

Target: 97%

 

 

 

 

Target: 99.7%

 

*

 

 

 

Perkiraan: 10-15

 

Perkiraan: 1-5

 

 

*

 

Kerugian: 90%

Pembayaran kembali: 100%

Target: 100%

 

 

 

 

Target: 100%

Target: 100%

 

 

 

*

 

 

*

 

 

Perkiraan: elektronik 3.224.000

Perkiraan: 1.322.000

Perkiraan: 10.300.000

Perkiraan: 10.300.000

Perkiraan: 2.350.000

 

 

*

*

Perkiraan: $9.051m (tidal termasuk GST tangguhan)

Indikator Kinerja untuk keluaran individual
Uraian Keluaran Indikator Kinerja
Jumlah permohonan penarikan kembali

Jumlah permohonan pengembalian pembayaran

Penguasaan Pajak:

  • Sistem Penguasaan Tarif
  • Semua skema penguasaan lainnya**

Skema yang diprioritaskan di negara asal:

  • Skema Perjanjian Perdagangan Bebas
  • Semua skema lain yang diprioritaskan

Volume kargo yang harus tunduk pada intervensi Kepabeanan:

  • Barang-barang pos
  • Pengiriman udara melalui impor
  • Kontainer kargo laut

–       Diperiksa

–       Diuji

Kegiatan penjaminan kepatuhan dan pendapatan

  • Impor – audit perusahaan
  • Ekspor Audit perusahaan

Proporsi kasus anti-dumping/pemotongan kompensasi

  • Dilaksanakan sejak 2006-07
  • Tercatat
  • Ditolak
  • Ditarik/Dimusnahkan
  • Diselesaikan (Disetujui oleh Menteri)
  • Diteruskan pada 2007-08

Banding anti-dumping/pemotongan kompensasi pada Pengadilan Federal

Harga: $261.973m

Perkiraan: 5.500

Perkiraan: 48.000

 

 

Perkiraan: $1.300-$1400m

Perkiraan:: $450 – $500m

 

 

 

Perkiraan: $700-$800m

Perkiraan: $340-$380m

 

 

 

Target: 100%

Target: 62 juta

Target: 133.000TEUs*

Target: 13.300 TEUs*

 

 

 

 

Target: 400

Target: 50

*

 

 

 

 

 

 

 

 

*

 

 

 

Kelompok keluaran 3 – Pengetatan Perbatasan
Kualitas

Jumlah kapal ilegal, tidak sesuai peraturan, dan tidak terlapor (IUU) yang terlihat dan di identifikasi di Zona Ekonomi Australia di laut bagian Selatan

Jumlah kapal IUU yang berlabuh di laut bagian selatan

Jumlah Kapal IUU yang ditahan di laut bagian selatan

Jumlah kasus penipuan pendapatan yang akan diajukan ke pengadilan

Jumlah kasus perlindungan masyarakat yang akan diajukan ke pengadilan

Kuantitas

Pengawasan Laut Bagian Selatan (Hari Patroli)

Unit Kelautan Nasional (Hari Patroli)

Jumlah nelayan asing ilegal yang ditahan dan diproses

Kapal komersil yang berlabuh di pelabuhan pertama

 

*

 

 

 

*

 

*

Perkiraan: 18 -25

 

Perkiraan: 100 -120

 

 

Target: 200

 

Target: 2.400

 

Perkiraan: 1.600

 

Target: 8600 – 9200

Indikator kinerja bagi keluaran individual
Uraian Keluaran Indikator Kinerja
Jumlah kasus penipuan pendapatan yang akan diselidiki

Jumlah kasus perlindungan masyarakat yang akan diselidiki

Perkiraan: 55 -75

 

Perkiraan: 400 – 500

Kelompok Keluaran 4 – Pengawasan dan respon pelayaran sipil
Kualitas

Jumlah deteksi dan intersepsi Kapal Yang Dicurigai Masuk Secara Ilegal (SIEVs)

Jumlah tersangka non-penduduk yang tidak sesuai hukum (SUNCs) yang ditangkap di laut (termasuk kru kapal)

Jumlah penahanan Kapal Nelayan Asing (FFVs)**

Kuantitas**

  • Pesawat dan aset RAAF yang dikontrak untuk patroli pelabuhan
  • Satelit yang dikontrak untuk patroli pelabuhan
*

 

 

*

 

 

Perkiraan: 250

 

 

Target: 151 Juta

 

Target: 5.5 Juta

 

*Kinerja tidak dapat diperkirakan melalui data statistik terpercaya atau metode lain. Hasil aktual akan dilaporkan dalam Laporan Tahunan

< unit setara 20 kaki (TEU) merujuk pada ukuran umum untuk kontainer kargo laut. Kontainer 20 kaki sama dengan 1 TEU dan Kontainer 40 Kaki sama dengan 2 TEU

> Target berdasarkan 75-80% dari volume pada 2004-05

<> Pengiriman kargo udara yang disetujui melalui proses SAC adalah pengiriman yang telah Diperiksa Sendiri – Disetujui (SAC) oleh pengirim atau importir. Oleh karena pengiriman itu nilainya di bawah $1000, dan tidak memerlukan dokumentasi lanjutan untuk tujuan Persetujuan Kepabeanan

# Beban Kerja terhadap pengukuran-pengukuran ini tidak dapat diantisipasi karena hal tersebut tergantung pada kecenderungan internasional/keadaan ekonomi yang berada diluar kendali Kepabeanan. Angka-angka aktual akan diberikan pada Laporan Tahunan.

~ Jumlah penahanan total oleh aset Kepabeanan dan Pertahanan Australia

+ Target ini didasarkan pada kontribusi yang diberikan aset Kepabeanan dan Pertahanan pada Program Pengawasan Pelayaran Sipil

** Pendapatan Besar dan Penguasaan Pajak dengan pengaruh dari tahun anggaran 2006-07 disesuaikan untuk Daya Saing Produk Otomotif dan kredit Skema Investasi yang dianggap oleh Kepabeanan sebagai pendapatan Pajak dan sebagai pengeluaran oleh Departemen Industri, Pariwisata, dan Sumberdaya seperti yang direkomendasikan oleh ANAO

*** Hal ini meliputi jumlah sebesar $230m berdasarkan upaya pengawasan dan respon terhadap pelayaran sipil oleh Pihak Pertahanan pada tahun 2005-06, Semua kontribusi operasional Pihak Pertahanan pada pengawasan dan respon pelayaran sipil saat ini dilakukan di bawah Operasi RESOLUTE (diaktifkan sejak 17 Juli, 2006) dan aset-aset ini diberikan untuk kendali operasional dari Komandan Komando Perlindungan Perbatasan sebagai Gugus Tugas Gabungan 639. Target kinerja pertahanan diberikan pada Keluaran satu – Komando Operasi bagian PBS Pertahanan

++PBS sebelumnya dimasukkan sebagai ukuran kinerja ‘Pengawasan Udara (Jam Terbang)’. Ukuran ini telah dihilangkan karena cakupan Pengawasan Udara adalah ukuran pengawasan yang berlaku

 


Evaluasi hasil 1, Badan Kepabeanan Australia

Badan Kepabeanan Australia (Pabean) akan mengalami berbagai kegiatan evaluasi termasuk audit eksternal dan internal, audit kinerja (oleh Kantor Audit Nasional Australia dan audit internal), dan kajian rutin terhadap informasi kinerja. Hasilnya akan diterbitkan dalam Laporan Tahunan, laporan eksternal, dan laporan audit internal mereka.

Program audit internal meliputi audit kinerja, audit kepatuhan rutin, manajemen resiko dan menyediakan layanan saran mengenai praktek yang lebih baik. Selain itu, ada ketentuan mengenai evaluasi yang diminta secara khusus oleh manajemen setiap tahunnya.

Pabean mengumpulkan informasi mengenai keluhan dan pujian untuk membantu meningkatkan proses bisnis dan menilai kepatuhan terhadap hak-hak klien mereka. Pabean juga berpartisipasi dalam program pembuatan tolok ukur internasional dari waktu ke waktu sebagai sarana tambahan untuk mengevaluasi kinerja terhadap area bisnis tertentu. Jika hasil Pabean dibagi dengan lembaga-lembaga lainnya, Pabean telah berupaya untuk menyatukan data kinerja.

Pabean mempunyai kerangka kerja pelaporan perusahaan dan kinerja agar pengawasan dan kajian terhadap kinerja dapat dilakukan dan membantu memastikan bahwa hasil akan tercapai.


Departemen Keuangan Dan Deregulasi

(beberapa fungsi berdasarkan hasil 1 seerupa dengan fungsi dari dirjen anggaran dan dirjen perbendaharaan di indonesia)

Ringkasan hasil dan kontribusi terhadap hasil, departemen keuangan dan deregulasi (Keuangan)

Hubungan antara keluaran Departemen Keuangan dan Deregulasi (sebelumnya disebut sebagai Departemen Keuangan dan Administrasi) dan hasilnya pada tahun anggaran 2007-2008 dijelaskan sebagai berikut.

                             Gambar: Kontribusi Terhadap Hasil

    Departemen Keuangan dan Administrasi

Sekretaris: Dr Ian Watt

Total Keluaran:

Total Harga(1): $445,27m

Penyisihan Anggaran Hasil Departemen: $51,06m

Pengeluaran Administrasi: $5.5,779m

 

       
   

 

   
   

 

         
Hasil 1

Keuangan Pemerintah yang Berkesinambungan

Total Harga: $117,53m

Penyisihan Anggaran Hasil Departemen: $107,47m

Pengeluaran Administrasi: $5.424,09m

  Hasil 2

Operasi Pemerintah yang Lebih Efisien dan Sempurna

Total Harga: $239,95m

Penyisihan Anggaran Hasil Departemen: $62.93m

Pengeluaran Administrasi: $0,62m

 

  Hasil 3

Parlemen yang Berfungsi Secara Efisien

Total Harga: $53,76m

Penyisihan Anggaran Hasil Departemen: $47,28m

Pengeluaran Administrasi: $355,18m

 

  Hasil 4

Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Efektif dan Efisien oleh Pemerintah Australia

Total Harga: $34,03m

Penyisihan Anggaran Hasil Departemen: $33,38m

Pengeluaran Administrasi: $nol

 

 

   
                 
  Kelompok Keluaran 1.1

Anggaran

Total Harga: $50,01m

Penyisihan Anggaran Departemen: $42,76m

    Kelompok Keluaran 2.1

Usaha Pemerintah

Total Harga: $135,51m

Penyisihan Anggaran Departemen: $60,22m

 

  Kelompok Keluaran 3.1

Layanan Kementerian dan Parlemen

Total Harga: $53,76m

Penyisihan Anggaran Departemen: $47,28m

 

  Kelompok Keluaran 4.1

Kantor Manajemen Informasi Pemerintah Australia

Total Harga: $34,03m

Penyisihan Anggaran Departemen: $33,38m

   
                   
  Kelompok Keluaran 1.2

Manajemen Keuangan

Total Harga: $67,52m

Penyisihan Anggaran Departemen: $64,71m

 

    Kelompok Keluaran 2.2

Properti dan Konstruksi

Total Harga: $104,44m

Penyisihan Anggaran Departemen: $2,71m

 

       
 
 
   
 

 

Catatan:

(1)           keluaran harga departemen tidak termasuk Perolehan dari revaluasi properti investasi dan perolehan bersih dari penjualan

(2)           Tidak termasuk pengeluaran teratur sejumlah $3,53m sehubungan dengan penyewaan ministerial wing (hasil 3) karena hal ini mencerminkan sumber daya yang diterima secara Cuma-cuma

 


Figure: Hasil 1 – keluaran yang memberi kontribusi

 

 

 

 

 


Informasi Kinerja untuk Hasil 1, Keuangan

Informasi Kinerja untuk item-item yang telah diatur, keluaran individual dan kelompok keluaran terkait dengan Hasil 1 dijelaskan pada Tabel di bawah ini.

Tabel: Informasi Kinerja untuk Hasil 1, Keuangan

Hasil 1: Keuangan Pemerintah yang Berkelanjutan
Uraian Hasil Membantu pemerintah untuk mencapai tujuan fiskalnya melalui kegiatan seperti menyediakan saran bagi keseluruhan pemerintahan mengenai kebijakan pengeluaran dan pengadaan, membantu Pemerintah Australia menyiapkan anggaran, menyusun laporan keuangan bagi keseluruhan pemerintahan, dan menjalankan peran penasihat sehubungan dengan dana masa depan dan masalah kebijakan pemilihan umum
Informasi Kinerja untuk Keluaran
Keluaran 1.1.1

Saran mengenai Anggaran

  • Kepuasan para menteri atas kualitas, keterkaitan, dan ketepatan waktu nasihat kami bagi pengambilan keputusan Pemerintah Australia
  • Ketepatan waktu pembaharuan perkiraan
  • Perkiraan anggaran yang akurat:

–       selisih 1% antara perkiraan pengeluaran pada tahun kedepan pertama dan hasil akhir

–       selisih 0,5% antara perkiraan pengeluaran anggaran dan hasil akhir

–       selisih 0.3% antara perkiraan pengeluaran yang sudah direvisi pada Pandangan Fiskal Ekonomi Tengah Tahun dan hasil akhir

–       selisih 0.25% antara perkiraan pengeluaran yang sudah direvisi pada waktu anggaran dan hasil akhir.

Semua hal yang disebut di atas secara eksklusif merupakan efek dari keputusan kebijakan, pergerakan dalam tolok ukur ekonomi, dan perubahan dalam perlakuan pembukuan.

  • Dukungan bagi Komisi Kajian Pengeluaran dan Menteri-Menteri Senior untuk pengambilan keputusan mengenai anggaran
  • Pengelolaan anggaran yang sedang berjalan
  • Saran bagi MfFA mengenai prioritas pengeluaran keseluruhan pemerintahan.
  • Penyusunan perkiraan anggaran dan pembaharuan anggaran
  • Dokumentasi anggaran terkait


Performance Information for Outcome 1, Finance continued

Keluaran 1.2.1

Kerangka Kerja Finansial

  • Kepuasan Menteri terhadap kualitas, relevansi, dan ketepatan waktu saran sehubungan dengan kerangka kerja finansial dan masalah kebijakan pemilihan umum
  • Kepuasan kementerian terhadap hasil kajian program pemerintah terpilih
  • Kepuasan lembaga terhadap kualitas, relevansi, dan ketepatan waktu saran sehubungan dengan masalah kerangka kerja finansial
  • Kepuasan Menteri-Menteri portofolio dan lembaga karena Gateway memberi nilai tambah bagi proyek-proyek besar
  • Manajemen yang efektif dari kerangka kerja Kebijakan Pengadaan Pemerintah Australia
  • Saran yang efektif bagi lembaga mengenai pelaksanaan kerangka kerja kebijakan pengadaan
  • Kajian yang sedan berjalan terhadap Panduan Pengadaan Negara Persemakmuran
  • AusTender – sistem tender elektronik pada keseluruhan jajaran  Pemerintahan Australia – ketersediaan mencapai 99% selama jam kerja (ATC waktu setempat
Keluaran 1.2.2

Pelaporan Keuangan

  • Kepuasan Menteri terhadap kualitas, relevansi, dan ketepatan waktu saran sehubungan dengan masalah pelaporan keuangan
  • Rancangan Penyisihan Anggaran yang sesuai dengan keputusan pemerintah Australia
  • Laporan keuangan bulanan sektor pemerintahan umum yang harus disusun secara keseluruhan dalam waktu 30 hari hingga akhir bulan
  • Laporan Keuangan terkonsolidasi yang diberikan oleh MfFA pada Auditor Kepala pada tanggal 30 setiap bulannya
  • Neraca kas penjelasan singkat yang tersedia dalam waktu lima hari sebelum akhir tahun anggaran
Keluaran 1.2.3

Saran Mengenai Dana Pension Sektor Umum

  • Kepuasan Menteri terhadap kualitas, relevansi, dan ketepatan waktu saran sehubungan dengan masalah dana pensiun dari anggota dan mantan anggota parlemen  dan pegawai negeri sipil Pemerintah Australia
  • 90% dari variasi pembayaran dana pensiun PCSS diterima sebelum hari pembayaran, potongan akan diproses pada saat pembayaran tersebut
  • Laporan Dana Pensiun PCSS dan laporan tahunan dikeluarkan bagi anggota pada tanggal 31 Desember setiap tahunnya
Keluaran 1.2.4

Kantor Evaluasi dan Audit (Program Masyarakat Asli)

  • Kepuasan Menteri terhadap kualitas, relevansi, dan ketepatan waktu saran sehubungan dengan program khusus masyarakat asli
  • Kepuasan lembaga dan badan pemerintah Australia terkait terhadap isi dan rekomendasi dari laporan audit dan evaluasi
  • Hubungan kerja yang profesional dengan lembaga-lembaga dan badan-badan Pemerintah Australia yang menerima pendanaan program Masyarakat Asli
  • Pelaksanaan evaluasi dan audit sesuai dengan program kerja yang disetujui dan evaluasi dan audit lainnya yang diminta secara khusus oleh MfFA.

Evaluasi Hasil 1

Departemen Keuangan secara teratur mencari balikan dari sejumlah pemangku kepentingan mengenai proses-proses dan saran-sarannya. Kinerja sehubungan dengan saran bagi lembaga lain merupakan subyek dari balikan dalam berbagi forum antar lembaga termasuk pembahasan pada rapat bulanan Sekretaris-Sekretaris portofolio, konsultasi pasca anggaran tahunan Sekretaris Kabinet dengan sekretaris-sekretaris lainnya dan kepala lembaga-lembaga besar, dan forum rutin Pejabat Keuangan Kepala. Selain itu, Pejabat Senior Departemen Keuangan, Departemen Perdana Menteri dan Kabinet dan Departemen Perbendaharaan akan mengkaji kinerja proses anggaran setiap tahunnya.

Informasi mengenai hasil lainnya

Informasi mengenai informasi kinerja dan press evaluasi untuk tiga hasil lainnya dapat diperoleh pada website berikut ini: www.finance.gov.au


KANTOR MANAJEMEN KEUANGAN AUSTRALIA

(Fungsi dari Kantor Manajemen Keuangan Australia (AOFM) seruoa dengan Dirjen Manajemen Hutang di Indonesia)

Kantor Manajemen Keuangan Australia bertanggung jawab atas hutang pemerintah Australia dan aset-aset keuangan yang dipercayakan kepadanya. AOFM bertujuan untuk mengelola portofolio hutang bersihnya dengan biaya serendah mungkin dalam jangka menengah, sesuai dengan tingkat resiko yang dapat diterima. AOFM juga memberi kontribusi pada operasi pasar keuangan dengan mendukung pasar Obligasi Surat Hutang dan Obligasi Surat Hutang berjangka yang efektif. Pasar-pasar ini memperbolehkan peserta untuk mengelola resiko suku bunga mereka dengan lebih baik dan memberikan kontribusi pada modal berbiaya rendah di Australia. AOFM mengeluarkan hutang bersuku bunga tetap dalam jangka panjang untuk menjaga efisiensi pasar Obligasi Surat Hutang dan Obligasi Surat Hutang Berjangka. AOFM mengeluarkan obligasi beserta salinan resminya untuk mendukung keranjang Surat Hutang Berjangka 3 dan 10 tahun. Strategi yang ada saat ini adalah mengeluarkan jumlah sebesar kira-kira $5 milyar pada masing-masing jalur obligasi. AOFM mengelola biaya dan resiko terkait dengan hutang yang dikeluarkan, dengan melaksanakan pertukaran suku bunga domestik untuk mencapai biaya pelayanan hutang publik yang lebih rendah, dan sementara itu, menjaga agar perubahan harga yang diharapkan terjadi pada tingkat yang dapat diterima. Hal tersebut dipandu tugas ini melalui rujukan terhadap portofolio tolok ukur. Kira-kira ada 15 persen dari portofolio hutang jangka panjang yang saat ini merupakan hutang terindeks. Resiko Suku bunga yang melekat pada hutang ini juga dipertimbangkan dalam menentukan tolok ukur portofolio. AOFM juga mengelola jumlah uang tunai pada Kantor Pembukuan Umum bersama dengan Bank Australia (RBA). Jika hal ini dilakukan dengan menggunakan deposito jangka pendek dengan RBA untuk mengurangi fluktuasi dalam arus kas harian yang keluar masuk akun pemerintah.

Gambar: Kontribusi terhadap hasil

Kantor Manajemen Keuangan Australia

CEO : Nell Hyden

   
Hasil 1

Untuk meningkatkan kemampuan Negara Persemakmuran dalam m

Dalam mengelola portofolio hutangnya menawarkan prospek penghematan dalam biaya pelayanan hutang dan peningkatan pada nilai bersih Negara persemakmuran dari waktu ke waktu

Total sumber daya: $240,956.2 juta

Total harga keluaran departemen: $9.4 juta

Total Penyisihan Anggaran yang diberikan: $240.946,8 juta

   
Keluaran Kelompok 1.1

Kantor Manajemen Keuangan Australia

   
Keluaran 1.1.1

Manajemen Hutang

 

Tabel: Informasi Kinerja untuk Hasil 1, AOFM

Keefektifan – keseluruhan pencapaian Hasil
Hutang yang dikeluarkan oleh Pemerintah Australia dan hutang yang ditanggung lembaga-lembaga Pemerintah Australia Pencapaian tugas keuangan Pemerintah Australia dengan cara yang hemat biaya, sesuai dengan resiko yang dapat diterima
Indikator Kinerja untuk keluaran individual
Kelompok keluaran 1.1: Kantor Manajemen Keuangan Australia
Keluaran 1.1.1 – Manajemen Hutang Biaya portofolio hutang Pemerintah Australia

Pembuatan laporan yang tepat waktu mengenai kegiatan pengelolaan

Kegiatan peminjaman Pemerintah. Indikator sebagian meliputi sempitnya kisaran tawaran yang diterima dan pada prinsipnya poin yang disebarkan antara tender dan hasil pasar sekunder

Manajemen yang efisien dari neraca kas Pemerintah Australia. Indikatornya meliputi jumlah kas yang cukup untuk memenuhi kewajiban keuangan Pemerintah dan sesuai dengan limit neraca kas selama berjalannya tahun

Harga: $9.4 juta

 

Evaluasi untuk Hasil 1, AOFM

Balikan didapatkan secara teratur dari pasar uang dan klien-klien utama mengenai efektifitas pengeluaran hutang dan efisiensi obligasi surat hutang Pemerintah Commonwealth dan pasar berjangka. Kesesuaian dari portofolio tolok ukur juga dikaji secara teratur. Hasil diterbitkan pada Laporan Tahunan AOFM.

 

 


 

Departemen Perbendaharaan

(fungsi dari departemen perbendaharaan sama dengan fungsi kdinas kebijakan fiskal di indonesia)

Penjelasan mengenai hasil dan kontribusi terhadap hasil

Hubungan antara keluaran Departemen Perbendaharaan dan keempat hasilnya dijelaskan berikut ini.

Gambar: Kontribusi terhadap hasil, Departemen Perbendaharaan


Informasi Kinerja untuk Hasil 1, Departemen Perbendaharaan

Informasi kinerja untuk item-item yang diberikan, keluaran individual, dan kelompok keluaran yang terkait dengan hasil 1 tertera di bawah ini.

Tabel: Informasi kinerja untuk Hasil 1, Departemen Perbendaharaan

Indikator kinerja untuk item-item yang diberikan termasuk keluaran pihak ketiga
Persetujuan untuk lembaga keuangan internasional

 

Fasilitasi pencapaian tujuan pemerintah pada forum internasional termasuk memperkuat sistem keuangan internasional, bantuan hutang multilateral dan reformasi institusional pada bank pembangunan multilateral

Transaksi keuangan yang tepat waktu dan akurat dengan institusi keuangan internasional yang dilakukan dengan pertimbangan untuk meminimalisir biaya dan resiko bagi Australia

Indikator kinerja untuk keluaran individual

Kelompok Keluaran 1: Makro ekonomi

Kelompok keluaran 1.1.1 – Perkiraan dan saran kebijakan ekonomi dalam negeri Saran mengenai kebijakan dan pandangan ekonomi memenuhi kebutuhan Menteri Portofolio Perbendaharaan dalam melaksanakan tanggung jawabnya dan menerapkan keputusan pemerintah yang mempunyai kontribusi terhadap lingkungan makro ekonomi yang aman

Presentasi yang efektif dari dokumen anggaran dan publikasi lainnya untuk memberi informasi yang layak bagi debat umum

Kelompok keluaran 1.1.2 – penilaian dan saran mengenai kebijakan ekonomi internasional Saran yang diberikan memenuhi kebutuhan Menteri Portofolio Perbendaharaan dalam melaksanakan tanggung jawabnya dan menerapkan keputusan pemerintah terkait dengan ekonomi internasional dan masalah finansial

Partisipasi yang efektif dalam forum-forum internasional dan dialog bilateral untuk memfasilitasi pencapaian tujuan pemerintah

Penyelenggaraan pertemuan APEC dan lokakarya-lokakarya terkait yang efektif pada tahun 2007

Saran yang efektif dan bantuan langsung untuk meningkatkan pengaturan dan kebijakan ekonomi dan pembangunan kemampuan di Papua Nugini, Kepulauan Solomon dan Nauru

Harga: $24,5 Juta

 

Evaluasi untuk Hasil 1, Perbendaharaan

Balikan akan diperoleh secara teratur dari klien dan pemangku kepentingan utama mengenai efektifitas saran kebijakan Perbendaharaan dan keterlibatan di dunia internasional. Hasil evaluasi akan dipresentasikan, secara sesuai, pada Laporan Tahunan Departemen Perbendaharaan 2007-08.

 

Informasi kinerja untuk Hasil 2, Departemen Perbendaharaan

Tabel: Informasi kinerja untuk Hasil 2, Departemen Perbendaharaan

Informasi kinerja untuk item-item yang diberikan (termasuk keluaran pihak ketiga)
Pembayaran ke Pemerintahan Negara dan Daerah Perhitungan jumlah yang harus dibayarkan secara akurat berdasarkan formula yang telah disetujui
Informasi Kinerja untuk keluaran individual

Kelompok Keluaran 2.1 – Fiskal

Keluaran 2.1.1 – saran dan koordinasi mengenai kebijakan anggaran Saran yang diberikan memenuhi kebutuhan Menteri Portofolio Perbendaharaan dalam melaksanakan tanggung jawabnya dan menerapkan keputusan pemerintah terkait dengan posisi dan pandangan anggaran, dan strategi anggaran dan kebijakan mengenai hutang

Presentasi dokumen anggaran yang efektif yang menjadi tanggung jawab departemen Perbendaharaan dan publikasi lainnya untuk memberi Informasi yang layak bagi debat publik

Harga: $4,2 juta

Keluaran 2.1.2 – Saran mengenai kebijakan keuangan Negara Persemakmuran

 

Saran yang diberikan memenuhi kebutuhan Menteri Portofolio Perbendaharaan dalam melaksanakan tanggung jawabnya dan menerapkan keputusan pemerintah terkait dengan hubungan keuangan Negara Persemakmuran

Presentasi informasi terkait yang efektif, termasuk dokumentasi anggaran dan publikasi lainnya untuk memberi Informasi yang layak bagi debat publik

Harga: $2,8 juta

Keluaran 2.1.3 – Saran mengenai kebijakan pertahanan dan lingkungan, industri

 

Saran yang diberikan memenuhi kebutuhan Menteri Portofolio Perbendaharaan dalam melaksanakan tanggung jawabnya dan menerapkan keputusan pemerintah terkait dengan kebijakan mengenai industri, lingkungan hidup, dan pertahanan

Presentasi informasi terkait yang efektif untuk memberi Informasi yang layak bagi debat publik

Harga: $4,6 juta

Keluaran 2.1.4 – saran mengenai kebijakan bantuan pendapatan dan sosial Saran yang diberikan memenuhi kebutuhan Menteri Portofolio Perbendaharaan dalam melaksanakan tanggung jawabnya dan menerapkan keputusan pemerintah terkait dengan kebijakan sosial, bursa tenaga kerja, dan masalah kesehatan

Presentasi informasi terkait yang efektif untuk memberi Informasi yang layak bagi debat publik

Harga: $6,0 juta

 

Evaluasi untuk Hasil 2, Perbendaharaan

Balikan akan diperoleh secara teratur dari klien dan pemangku kepentingan utama mengenai efektifitas saran kebijakan dan pembayaran pada Pemerintah Negara dan Daerah. Hasil evaluasi akan dihadirkan, jika sesuai, dalam Laporan Tahunan Departemen Perbendaharaan 2007-08.

Informasi Kinerja untuk Hasil 3, Departemen Perbendaharaan

Tabel: Informasi Kinerja untuk Hasil 3, Perbendaharaan

Informasi Kinerja untuk keluaran individual

Kelompok Keluaran 3.1 – Pendapatan

Keluaran 3.1.1 – Saran mengenai Kebijakan Perpajakan dan legislasi Saran yang diberikan memenuhi kebutuhan Menteri Portofolio Perbendaharaan dalam melaksanakan tanggung jawabnya dan menerapkan keputusan pemerintah terkait dengan kebijakan perpajakan dan legislasi

Presentasi informasi terkait yang efektif termasuk dokumen anggaran untuk memberi Informasi yang layak bagi debat publik

Undang-undang pajak dikembangkan sesuai dengan prinsip perancangan undang-undang yang baik

Legislasi dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah

Harga: $37,1 juta

Keluaran 3.1.2 – Saran  mengenai kebijakan dan legislasi tabungan dan pendapatan pensiun

 

Saran yang diberikan memenuhi kebutuhan Menteri Portofolio Perbendaharaan dalam melaksanakan tanggung jawabnya dan menerapkan keputusan pemerintah terkait dengan kebijakan dan legislasi tabungan dan pendapatan pensiun

Presentasi informasi terkait yang efektif, termasuk dokumentasi anggaran dan publikasi lainnya untuk memberi Informasi yang layak bagi debat publik

Undang-undang terkait dengan tabungan dan pendapatan pensiun dikembangkan sesuai dengan prinsip-prinsip perancangan undang-undang yang baik.

Legislasi dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah

Harga: $7,0 juta

 


Evaluasi untuk Hasil 3, Departemen Perbendaharaan

Balikan akan diperoleh secara teratur dari klien utama mengenai efektifitas saran kebijakan. Hasil evaluasi akan dihadirkan, jika sesuai, dalam Laporan Tahunan Departemen Perbendaharaan 2007-08.


Kantor Pajak Australia

(Fungsi yang dilaksanakan Kantor Pajak Australia sama dengan fungsi Dirjen Pajak di Indonesia)

Catatan mengenai kontribusi lembaga pada hasil

Produk dan jasa yang dilaksanakan oleh lembaga (keluaran dan kebijakan, produk dan layanan yang diberikan) yang memberikan kontribusi pada pencapaian hasil Kantor Pajak dijelaskan pada diagram di bawah ini.

 

Keluaran 1.1.5

Layanan bagi pemerintah dan lembaga-lembaga

Total sumber daya: $92,7 juta

Keluaran 1.1.4

Jaminan kepatuhan dan bantuan untuk transfer* dan pengaturan dana pensiun

Total sumber daya: $136,1 juta

Keluaran 1.1.3

Jaminan kepatuhan dan bantuan pengumpulan pendapatan

Total sumber daya: $1,411,2 juta

Keluaran 1.1.2

Pengelolaan pengumpulan pendapatan dan transfer

Total sumber daya: $990,5 juta

Keluaran 1.1.1

Membentuk, merancang dan membangun sistem administratif

Total sumber daya: $219.2 juta

Kelompok Keluaran 1.1

Kantor Pajak Australia

Hasil 1

Mengelola dan membentuk sistem yang mendukung dan mendanai layanan untuk masyarakat Australia secara efektif dan memberikan efek pada kebijakan sosial dan ekonomi melalui pajak, pemberian pensiun, cukai dan sistem terkait lainnya

Total sumber daya departemen: $2.849,6 juta

Penyisihan anggaran bagi departemen: $2.782,8 juta

Penyisihan anggaran yang diberikan: $9.384,1 juta

Kantor Pajak Australia

Komisaris: Mr. Michael D’ Ascenzo

* Transfer — pergerakan uang yang bukan merupakan pendapatan seperti potongan pajak, hibah, kupon jaminan super, dan, pembagian manfaat.


Informasi Kinerja untuk Hasil 1, Kantor Pajak Australia

Tabel berikut ini menjelaskan informasi kinerja untuk item-item yang dilaksanakan, keluaran individual dan kelompok keluaran terkait dengan kantor pajak.

Tabel: Informasi kinerja untuk Hasil 1, Kantor Pajak Australia

Keseluruhan Pencapaian Hasil yang Diberikan bagi Pemerintah Indikator efektifitas

Pengumpulan pendapatan sebagai persentase pendapatan yang dianggarkan

Transfer aktual sebagai persentase transfer yang dianggarkan

Keseluruhan tingkat kepatuhan disempurnakan

Pelaksanaan tindakan kebijakan baru dan kegiatan yang didanai secara khusus secara efektif dan efisien

Menjaga kepercayaan masyarakat Hasil survei perusahaan

Standar layanan perusahaan

Jaminan kualitas Teknis

Kepatuhan yang semakin mudah meningkat Mengambil tingkat produk, layanan, saluran baru yang disempurnakan

Hasil survei perusahaan

Organisasi yang efisien, etis dan mudah beradaptasi Mengelola Kantor Pajak sesuai anggaran

Sistem pengaturan yang aman

Tenaga kerja yang berdedikasi dan terampil

Indikator kinerja untuk item-item yang diberikan termasuk keluaran pihak ketiga.

Manajemen item-item yang diberikan digabungkan pada kelompok keluaran 1.1 Kantor Pajak Australia

Keluaran 1.1.1-Membentuk, merancang, dan membangun sistem administratif

 

 

 

 

 

 

 

 

Kualitas:

–       Departemen Perbendaharaan puas atas ketepatan waktu dan kualitas masukan Kantor pajak terhadap perkembangan kebijakan perpajakan dan undang-undang yang terkait dengan penentuan biaya, pembuatan model, dan pembuatan prakiraan.

–       Program dapat dilaksanakan dengan mudah, lebih murah, dan layanan yang sifatnya lebih pribadi diterapkan sesuai dengan tujuan yang disepakati dan hasil membuat pelaksanaan janji untuk meningkatkan pengalaman pengguna dapat dilaksanakan

–       Sistem administratif telah dibuat dan produk dukungan disediakan bagi wajib pajak dan penasehatnya secara tepat waktu dan sesuai dengan anggaran untuk penerapan undang-undang pajak yang baru

–       Kantor pajak mengevaluasi penyelarasan program perubahan demi kemajuan atau mendukung hasil bisnis yang strategis

Kuantitas

–       Sejumlah saran administratif dan penentuan biaya disediakan dan dikelola untuk membantu membentuk program Pemerintah

–       dilaksanakan dengan mudah, lebih murah, dan layanan yang sifatnya lebih pribadi diterapkan sesuai dengan jadwal dan biaya

Harga: $219,2 juta

 

Tabel: Informasi kinerja untuk Hasil 1 (Lanjutan)

Keluaran 1.1.2 – Pengelolaan Pendapatan dan transfer Kualitas:

–       Pelaksanaan sesuai dengan standar layanan

–       Persepsi klien mengenai profesionalisme di area terkait terhadap tolok ukur

–       Hutang yang dapat dikumpulkan dibandingkan dengan total pengumpulan

Kuantitas:

–       Nilai dolar dari pendapatan yang dikumpulkan

–       Nilai dolar dari pendapatan yang ditransfer

–       Jumlah registrasi yang diproses dan yang diproses dan catatan yang disimpan

–       Jumlah rekening yang dikelola, pengembalian dana yang dikeluarkan dan pembayaran yang diproses

–       Jumlah kasus hutang yang diselesaikan

–       Jumlah produk yang diproses

Keluaran 1.1.3 – jaminan kepatuhan dan bantuan – pengumpulan pendapatan Kualitas:

–       Evaluasi produk informasi Kantor Pajak terpilih dari sudut pandang klien, baik sebelum dan sesudah pelaksanaan.

–       Persentase saran teknis yang melewati kecenderungan jaminan mutu dari waktu ke waktu

–       Kinerja terhadap standar pelayanan

–       Persepsi klien mengenai profesionalisme [ada area-area terkait terhadap tolok ukur

–       Evaluasi terhadap intelijen strategis dan manajemen resiko Kantor Pajak

Kuantitas:

–       jumlah informasi, penafsiran, dan produk kepatuhan aktif yang diterapkan, kewajiban yang dikumpulkan dan jumlah kajian resiko yang dilaksanakan

Harga: $1,4112 juta

Keluaran 1.1.4 – Jaminan Kepatuhan dan bantuan untuk transfer dan peraturan dana pensiun Kualitas:

–       – Evaluasi produk informasi Kantor Pajak terpilih dari sudut pandang klien, baik sebelum dan sesudah pelaksanaan.

–       Persentase saran teknis yang melewati kecenderungan jaminan mutu dari waktu ke waktu

–       Kinerja terhadap standar pelayanan

–       Persepsi klien mengenai profesionalisme [ada area-area terkait terhadap tolok ukur

–       Evaluasi terhadap intelijen strategis dan manajemen resiko Kantor Pajak

Kuantitas:

–       Nilai dolar dari transfer wajib yang diberlakukan

–       jumlah informasi, penafsiran, dan produk kepatuhan aktif yang diterapkan, kewajiban yang dikumpulkan dan jumlah kajian resiko yang dilaksanakan

Harga: $136,1 juta

 

Tabel: Informasi kinerja untuk Hasil 1 (lanjutan)

Keluaran 1.1.5 – Pelayanan bagi pemerintah dan lembaga-lembaga Kualitas:

–       Kepuasan pelanggan – jumlah dan persentase pekerjaan yang diselesaikan bagi Centrelink dalam jangka waktu yang disetujui yaitu empat belas hari

–       Bantuan lintas lembaga yang dilaksanakan sesuai dengan standar dan jadwal yang telah disetujui

Kuantitas:

–       Jumlah valuasi Centrelink yang diselesaikan

–       Tingkat AVO dari keuntungan operasi bersih – kinerja berjalan terhadap anggaran

–       Volume pelayanan yang diminta untuk dilaksanakan bagi bantuan lintas lembaga dan layanan bagi Kementerian dan Parlemen

Harga: $92,7 juta

 

Evaluasi Hasil 1, Kantor Pajak Australia

Kantor Audit Nasional Australia dan Audit Internal Kantor Pajak mempunyai program bergulir yang diaudit selama tahun anggaran. Masalah-masalah lain juga dievaluasi dalam Kantor pajak selama tahun anggaran seperti yang diminta. Hasil evaluasi akan ditunjukkan dalam Laporan Tahunan Kantor Pajak.

 

Departemen Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Pelatihan

Ringkasan Kontribusi Lembaga pada hasil

Kontribusi terhadap pencapaian hasil bagi Departemen Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Pelatihan dijelaskan pada diagram di bawah ini.

 

 


Informasi kinerja bagi Hasil 1

Program dan prakarsa yang dilaksanakan oleh DEST yang memberi kontribusi terhadap Hasil 1 menjadi bagian dari serangkaian faktor yang mempengaruhi Hasil tersebut. Indikator pada tabel memberikan indikasi bagi keseluruhan kecenderungan berdasarkan Hasil 1.

 

Tabel: Indikator Efektifitas untuk Hasil 1

Pencapaian tolok ukur nasional

  • Kecenderungan dalam pendaftaran Siswa Penuh Waktu pada sekolah-sekolah Australia – melalui sekolah dasar/menengah dan sekolah Pemerintah/Non-Pemerintah
  • Kecenderungan para siswa dalam menerima sertifikat 12 tahun sebagai bagian dari populasi 12 tahun potensial
  • Tingkat retensi yang jelas dari siswa penuh waktu dari umum 7/8 hingga umur 12
  • Kecenderungan dalam jumlah siswa yang berpartisipasi pada pendidikan kejuruan dan teknis di sekolah
  • Kecenderungan pendaftaran siswa penuh waktu dan jumlah sekolah magang Australia di Akademi Teknis Australia
  • Persentase siswa sekolah yang mencapai tolok ukur nasional dalam:
    • Membaca
    • Berhitung
    • Menulis
Partisipasi siswa dari kelompok siswa yang mengalami hambatan dalam pendidikan sekolah

  • Kecenderungan dalam jumlah siswa pribumi yang dibantu (ABSTUDY)
  • Kecenderungan dalam jumlah siswa sekolah menengah yang dibantu oleh Dana Pemuda
  • Kecenderungan jumlah siswa yang menerima Bantuan untuk Dana Anak Terpencil
  • Kecenderungan dalam jumlah pendatang baru yang dibantu dengan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua
  • Kecenderungan dalam jumlah sekolah pribumi dan siswa pra sekolah
  • Persentase siswa pribumi yang mencapai melek huruf, menulis dan berhitung

 


Tabel: Kinerja Dalam Pelaksanaan Keluaran yang Diberikan

Indikator Kinerja Perkiraan 2006 Perkiraan Aktual 2006 Perkiraan 2007
Hibah Berulang Umum
Jumlah siswa setara penuh waktu yang didanai:

  • Total
  • Pemerintah
  • Non Pemerintah
 

 

3.381.329

2.265.404

1.115.925

 

 

3.362.805

2.260.142

1.102.662

 

 

3.398.160

2.266.914

1.131.246

Hibah Pokok
Jumlah sekolah yang dibantu dengan bantuan pokok:

  • Total
  • Pemerintah
  • Non Pemerintah
 

 

 

 

425

163

262

 

 

415

160

255

Investasi pada Sekolah Kita
Jumlah sekolah yang memenuhi syarat untuk menerima dana  

 

4.095

 

4.800

Kupon Membaca
Jumlah siswa yang memenuhi syarat  

 

 

17.500

Melek Huruf, Berhitung, dan Kebutuhan Belajar Khusus – Proyek Nasional
Jumlah proyek yang didanai 27 23
Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua
Jumlah pendatang baru yang dibantu 12.245 13.101 13.756
Daerah Pedesaan
Jumlah sekolah yang dibantu 1.567 1,567 1.600

 

Tabel: Kinerja Dalam Pelaksanaan Keluaran yang Diberikan (Lanjutan)

Indikator Kinerja Perkiraan 2006 Perkiraan Aktual 2006 Perkiraan 2007
Bantuan Bagi Anak-Anak di Daerah Terpencil
Siswa yang menerima Bantuan Pendanaan untuk Anak-Anak terpencil 11.673 11.468 12.601
Asrama Sekolah Non-Pemerintah
Jumlah asrama yang dibantu

Jumlah siswa yang dibantu

19

655

18

507

18

589

Hasil Kualitas
-Program Guru Berkualitas Pemerintah Australia
Jumlah Guru yang dibantu 40.000 38.545 39.799
-Hasil Kualitas yang Ditargetkan
Jumlah sekolah yang dibantu melalui program Pendidikan Pemuda 800 800 800
-Nilai-Nilai Pendidikan dan Pendidikan Kewiraan dan Kewarganegaraan
Jumlah sekolah yang dibantu melalui:

  • Nilai Pendidikan:

–       Kelompok sekolah (mewakili 255 sekolah)

–       Sumber daya sekolah

  • Pendidikan Kewiraan dan Kewarganegaraan

–       hibah sekolah untuk “Perayaan Minggu Demokrasi”

–       Potongan Pendidikan Kewiraan dan Parlemen

 

 

 

25 kelompok

10.000

 

 

106

1.050

 

 

 

25 kelompok

9.600

 

 

106

1.326

 

 

 

25 kelompok

10.000

 

 

100

1.155

-Mendorong Inovasi. Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pengajaran Matematika
Jumlah organisasi yang terlibat dalam Inovasi Sekolah Australia dalam proyek sekolah bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Matematika:

  • Sekolah
  • Universitas
  • Organisasi lain
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1.200

38

200

 

 

 

 

 

 

1.250

38

300

-Sekolah Keagamaan Nasional
Jumlah Sekolah 1,500
Hibah dan Penghargaan
Jumlah Penghargaan Lord Florey bagi siswa 500 500 500


Tabel: Kinerja Dalam Pelaksanaan Keluaran yang Diberikan (Lanjutan)

Indikator Kinerja Perkiraan 2006 Perkiraan Aktual 2006 Perkiraan 2007
Isi Kurikulum Online Bagi Sekolah-Sekolah di Australia
Jumlah sumber daya kurikulum online yang tersedia bagi jurisdiksi sekolah melalui Le@rning Federation 4.500 4.500
ABSTUDY
Jumlah sekolah yang menerima ABSTUDY 38.000 37.918 38.000
Bantuan Pemuda
Jumlah sekolah menengah yang menerima Bantuan Pemuda hingga 30 Juni3 105.000 105.000
Pendidikan Pribumi
Jumlah siswa pribumi:

  • Siswa sekolah (penuh waktu)
  • Siswa pra sekolah
 

142.7004

9.200

 

14.3815

9.2756 7

 

 

147.000

9.300

Skema Bantuan Tutorial bagi Siswa Pribumi:

–       Jumlah sekolah yang berpartisipasi

 

 

22.555

 

 

23.000

 

 

25.000

‘Mode Campuran’ yang Jauh dari Inisiatif Dasar:

  • Jumlah organisasi yang dibantu
 

 

33

 

 

33

 

 

33

‘Mode Campuran’ yang Jauh dari Inisiatif Dasar:

  • Jumlah proyek yang disetujui
 

 

1.175

 

 

1.175

 

 

1.175

Bantuan Tambahan Berulang:

  • Jumlah organisasi yang dibantu
 

 

196

 

 

196

 

 

196

Bantuan Tambahan Berulang      
Festival Masyarakat
Jumlah sekolah yang berpartisipasi  

 

431

 

562

Akademi Teknis Australia
Jumlah Akademi Teknis Australia

Jumlah pendaftaran siswa

5

 

-8

5

 

-8

21

 

2.000

 


Tabel: Kinerja dalam pelaksanaan Keluaran Departemen

Indikator Kinerja Perkiraan 2007-08
Manajemen Program
Kualitas  
Pembayaran dilakukan sesuai dengan jadwal yang disetujui Semua program memenuhi target administratif yang ditetapkan melalui proses penjaminan kualitas dalam DEST
Pembayaran dilakukan berdasarkan perhitungan yang akurat dan sesuai dengan panduan yang disetujui Semua program memenuhi target administratif yang ditetapkan melalui proses penjaminan kualitas dalam DEST
Persentase sekolah yang menerima hibah berdasarkan Program Investing Our Schools 95% sekolah pemerintah
Penyedia Program Pendidikan Pribumi yang memenuhi standar dalam pelaksanaan Penjaminan Kualitas >95%
Pelaporan yang efektif mengenai kinerja siswa pada area-area utama yang disetujui secara nasional Hasil disetujui dan diterbitkan
Penggunaan Titik Layanan Sekolah online yang efektif >98% pengembalian akan dikumpulkan secara online
Bantuan yang diberikan untuk Teaching Australia dalam meningkatkan status, kualitas, dan profesionalisme para guru dan pemimpin sekolah Bantuan diberikan secara tepat waktu melalui pendanaan, hubungan dan pembagian informasi
Pemberian Penghargaan Nasional Pemerintah Australia bagi Sekolah Berkualitas Titik Penting dipenuhi
Pengukuran jumlah anak-anak wajib sekolah yang tidak terdaftar di sekolah Mengembangkan metodologi hingga Juli 2008 untuk menentukan jumlah siswa wajib sekolah yang tidak terdaftar di sekolah
Laporan Nasional bagi Pendidikan dan Pelatihan Pribumi Laporan kelima yang akan diajukan pada Parlemen tahun 2007
Ketepatan waktu laporan Parlemen (termasuk tanggapan sementara jika diperlukan) yang diberikan pada Parlemen dan Komisi-Komisinya Setidaknya 90% memenuhi Tenggat waktu
Balasan berkualitas tinggi dari Kementerian seperti yang diukur menurut tingkat kepuasan Menteri dan Sekretaris Parlemen terhadap kualitas dan ketepatan waktu balasan Evaluasi kualitatif dengan menggunakan balikan dari Menteri dan Sekretaris Parlemen pada Sekretaris.

Analisis kecenderungan dari waktu ke waktu untuk mengawasi persentase yang dilaksanakan dalam jangka waktu yang disetujui

Kepuasan Klien  
Kepuasan klien seperti yang diukur dalam survei tahunan dari penyedia pendidikan yang mempunyai Perjanjian Pendidikan Pribumi (dan jadwal Bantuan Berulang Tambahan yang terlampir pada perjanjian tersebut) pada Rapat Pengawasan Kinerja yang dilaksanakan setiap tahun pada bukan Agustus/September. Setidaknya 90% penyelenggara pendidikan yang sangat puas dengan jasa yang diberikan DEST
Layanan Kebijakan
Saran yang berkualitas tinggi mengenai kebijakan tang diukur melalui kepuasan Menteri dan Sekretaris Parlemen terhadap kualitas dan ketepatan waktu saran mengenai kebijakan Evaluasi kualitatif dengan menggunakan balikan dari Menteri dan Sekretaris Parlemen pada Sekretaris.
Fasilitasi Penjelasan Pemerintah Kepemimpinan yang ditunjukkan dalam Muurdi Paaki (COAG keseluruhan strategi pemerintah mengenai masalah-masalah pribumi)

 

Tabel: Tabel: Kinerja dalam pelaksanaan Keluaran Departemen (Lanjutan)

Indikator Kinerja Perkiraan 2007-08
Laporan riset dan evaluasi berkualitas tinggi seperti yang diukur menurut kepuasan Menteri dan Sekretaris Parlemen terhadap kualitas dan ketepatan waktu laporan Evaluasi kualitatif dengan menggunakan balikan dari Menteri dan Sekretaris Parlemen pada Sekretaris.
Kegiatan penelitian diselesaikan sesuai dengan rencana Setidaknya 90% diselesaikan menurut rencana
Pelaksanaan Layanan
Kualitas  
Layanan yang memuaskan seperti yang dilaporkan oleh Centrelink melalui pemrosesan klaim ABSTUDY, Bantuan Pemuda, Bantuan bagi Anak-Anak Terpencil Layanan yang diberikan sesuai dengan Perjanjian Kemitraan Usaha (BPA) DEST – Centrelink

 

 

Informasi Kinerja untuk Hasil-Hasil lain (Hasil 2 hingga 6)

Terdapat lima hasil lain, dan alih-alih memberikan indikator kinerja bagi semua hasil tersebut dalam dokumen ini, maka disarankan bahwa pembaca mengakses informasi ini melalui alamat web berikut: www.dest.gov.au

DEPARTEMEN PERTANIAN, PERIKANAN, DAN KEHUTANAN

RINGKASAN KELUARAN DAN KONTRIBUSI TERHADAP HASIL

Departemen ini mempunyai delapan keluaran yang dapat memberikan kontribusi terhadap hasilnya. Hubungan antara keluaran-keluaran dan Hasil Departemen dan alokasi sumber daya bagi masing-masing keluaran dijelaskan pada Diagram berikut ini.

Gambar: Kontribusi terhadap Hasil

 

 

 

 


Informasi Kinerja untuk Hasil 1, Pertanian

Tabel di bawah ini menunjukkan keseluruhan indikator efektifitas untuk komponen Hasil dan Indikator Kinerja bagi masing-masing dari delapan kelompok keluaran Departemen, termasuk item-item yang diberikan yang dikelola dengan kelompok keluaran.

Tabel: Informasi kinerja untuk Hasil 1, Pertanian

Efektifitas – keseluruhan pencapaian hasil
Komponen Hasil kelompok keluaran yang bertanggung jawab Indikator Keefektifan
Manajemen sumber daya yang berkesinambungan Manajemen dan Akses Sumber Daya Alam Meningkatnya kesadaran dan pemahaman mengenai masalah sumber daya alam.

Penerapan praktek-praktek melalui pengelola lahan/perikanan/kehutanan dan masyarakat umum

Meningkatnya peluang untuk mengamankan dan mengakses sumber daya dengan dasar yang pasti dan berkesinambungan

Industri Portofolio yang Kompetitif Perkembangan Industri Industri yang secara komersial berkesinambungan dengan daya tanggap yang lebih baik terhadap kondisi pasar seperti yang diukur melalui:

  • hambatan terhadap pertumbuhan dan daya saing yang dikurangi atau dihilangkan
  • balikan dari industri, pemerintah dan masyarakat pemangku kepentingan
  • kemampuan menghasilkan industri dan tingkat investasi dalam sektor.

Industri portofolio dapat menanggapi pasar global yang berubah dan penerapan pendekatan baru dan inovatif sepanjang rantai nilai seperti yang diukur melalui:

  • Laporan status BRS
  • Laporan dan data Statistik ABARE
  • Komersialisasi produk, teknologi, dan layanan agribisnis baru
  • AFMA direstrukturisasi menjadi komisi.

Perubahan, strategi penyesuaian dan program-program dikembangkan dilaksanakan secara efektif seperti yang diukur melalui:

  • pelaksanaan reformasi industri dan penyesuaian struktural yang tepat waktu
  • peningkatan daya saing industri

Peraturan keamanan pangan yang dibangun melalui pendekatan rantai yang memfasilitasi inovasi industry dan daya saing seperti yang diukur melalui:

* penyempurnaan pengaturan peraturan keamanan makanan yang mengurangi beban peraturan, yang konsisten dan mencerminkan masalah kesehatan umum, pelanggan, dan industri

Industri Portofolio yang Inovatif dan Mandiri Kebijakan dan Inovasi daerah Pedesaan Meningkatnya kewaspadaan atas dan partisipasi pada perubahan dan penyesuaian, dan meningkatkan usaha,  manajemen resiko dan sumber daya, pelaksanaan riset dan inovasi, dan kemampuan kepemimpinan seperti yang diukur oleh :

  • audit dan pengkajian program yang independen
  • survei peserta
  • Laporan tahunan dan data pelaporan dari perusahaan portofolio
  • Data website
  • Riset yang ditugaskan
Efektifitas – keseluruhan pencapaian hasil
Komponen Hasil kelompok keluaran yang bertanggung jawab Indikator Keefektifan
Akses terhadap pasar Layanan Pertanian dan Makanan Internasional

 

 

 

Layanan Ekspor dan Karantina

Menjaga pasar yang ada dan membuat peluang perdagangan yang baru dan lebih sempurna bagi industri portofolio

Meningkatkan kerjasama pertanian internasional untuk memfasilitasikan peningkatan peluang perdagangan.

Menjaga integritas dan pelaksanaan layanan inspeksi dan sertifikasi, pengaturan standar, pemeliharaan teknis pasar, dan kesadaran masyarakat

Menanggulangi Resiko Penyakit dan Hama Integritas Produk, Kesehatan Satwa (termasuk binatang laut) dan Tanaman

Layanan Pertanian dan Makanan Internasional

 

Layanan Ekspor dan Karantina

Menjaga status kesehatan satwa dan tanaman unggulan Australia

Meminimalkan dampak negatif dari wabah pertanian, kehutanan atau budidaya laut, penyakit dan kontaminasi pada produksi dan perdagangan

Memastikan bahwa saran teknis dan ilmiah mendukung analisa resiko impor dan perkembangan kebijakan karantina nasional.

Menjaga integritas dari dan meneruskan layanan pelaksanaan, inspeksi, dan sertifikasi.

Saran Ilmiah Saran Ilmiah Tingkat sejauh mana saran ilmiah digunakan oleh Menteri dan industri dan tercermin dalam keputusan mengenai kebijakan nasional atau terkait dengan informasi publik seperti yang diukur melalui:

  • tingkat permintaan yang tinggi oleh pemangku kepentingan termasuk melalui teknologi baru
  • referensi terhadap saran ilmiah dalam pengambilan kebijakan dan informasi umum terkait
  • Balikan klien
Riset Ekonomi Riset Ekonomi Sejauh mana penelitian, analisa, dan perkiraan ABARE dipertimbangkan dalam proses pengambilan kebijakan seperti yang diukur melalui:

  • penggunaan analisa ABARE dalam studi dan pelaporan yang ditugaskan pemerintah
  • jumlah rujukan dalam parlemen
  • jumlah undangan untuk memberikan penjelasan singkat dan presentasi pada pemerintah, dunia usaha, dan konferensi dan pertemuan masyarakat
  • jumlah referensi media, termasuk televisi dan radio dan press.
Kebijakan Saran Seluruh Keluaran Tingkat kepuasan Menteri dan Sekretaris Parlemen dengan kualitas dan ketepatan waktu korespondensi kementerian, rapat singkat, pertanyaan parlemen mengenai pemberitahuan, rapat singkat tanya jawab, pidato dan rilis media seperti yang diukur melalui balikan yang diterima

 

Informasi kinerja berdasarkan keluaran
Keluaran Indikator Kinerja
Keluaran 1: Manajemen dan akses Sumber Daya Alam
Tujuan keluaran: untuk memajukan penggunaan dan manajemen aset sumber daya alam Australia yang produktif, menguntungkan, dan berkesinambungan seperti lahan, air, perikanan, dan kehutanan – dan keamanan akses terhadap mereka
Departemen
saran kebijakan berkualitas tinggi mengenai akses dan manajemen sumber daya sejauh mana saran kebijakan yang terkait dengan manajemen sumber daya alam digunakan dalam pengambilan kebijakan seperti yang diukur melalui balikan dari menteri-menteri dan sekretaris parlemen dan sejauh mana tindakan dewan menteri dan pemerintah lainnya dan komisi industri mempertimbangkan prioritas dan kebijakan portofolio
Administrasi yang efektif pada program-program manajemen dan akses sumber daya alam Kemajuan pelaksanaan program yang memberi kontribusi untuk meningkatkan hasil manajemen sumber daya alam seperti yang diukur melalui evaluasi dari program-program yang ada dan sejauh mana pembentukan program yang baru dan peningkatan tambahan finansial dan investasi lain dari organisasi swasta dan umum

Sejauh mana keterlibatan dengan pemangku kepentingan dan bukti hubungan yang membaik dengan pemangku kepentingan seperti yang diukur melalui tingkat kewaspadaan dan pengakuan positif dan penerapan program-program NRM

Biaya: $40,027 juta

Diatur  
Menyelesaikan Program Bahaya Rumput Sejauh mana program telah mengembangkan koordinasi penanggulangan rumput, meningkatkan kewaspadaan publik mengenai masalah rumput dan meningkatkan koordinasi dan fokus nasional terhadap penelitian rumput.

Biaya: $7,495 juta

Rencana Aksi Nasional untuk Kualitas Air dan Salinitas Strategi investasi menangani prioritas manajemen sumber daya alam yang disetujui secara nasional untuk menangani masalah-masalah NRM yang teridentifikasi.

Semua investasi yang disetujui Menteri dilaksanakan melalui perjanjian keuangan yang sesuai dan didanai sesuai dengan pertanggungjawaban NAP dan prosedur pelunasan untuk memenuhi tujuan NAP

Biaya $97,780 juta

Program Perawatan Lahan – pembayaran kepada negara (RUU 1) Sejauh mana keterlibatan industri dan masyarakat luas dalam NRM pada tingkat regional untuk mendorong penerapan praktek-praktek yang berkesinambungan.

Sejauh mana bantuan dan pengarahan strategis yang diterima sukarelawan pergerakan Perawatan Lahan

Biaya: $9,022 juta

Program Perawatan Lahan – pembayaran kepada negara (RUU 2) Sejauh mana keterlibatan industri dan masyarakat luas dalam NRM pada tingkat regional untuk mendorong penerapan praktek-praktek yang berkesinambungan.

Sejauh mana tindakan lapangan oleh masyarakat dan kelompok industri yang berkontribusi terhadap perubahan pembelajaran dan perilaku

Biaya: $26,822 juta

Keluaran 2: Inovasi dan Kebijakan Wilayah Pedesaan
Tujuan keluaran: untuk mempromosikan lingkungan bisnis yang mandiri, menguntungkan, berdaya sain, dan berkesinambungan melalui perkembangan kebijakan yang terintegrasi dan program-program di wilayah pengembangan keahlian, mendukung keluarga pertanian dalam keadaan yang tidak menguntungkan, riset dan pengembangan dan inovasi, bioteknologi dan kepemimpinan industri pinggiran.
Departemen

Saran mengenai kebijakan yang berkualitas tinggi mengenai masalah-masalah inovasi dan daerah pedesaan

 

Tingkat kepuasan Menteri dan Sekretaris Parlemen terhadap kualitas dan ketepatan waktu saran kebijakan seperti yang diukur melalui balikan yang diberikan

Informasi kinerja berdasarkan keluaran
Keluaran Indikator kinerja
Administrasi kebijakan daerah pedesaan dan program inovasi yang efektif pelaksanaan program dan layanan yang sesuai dengan perjanjian/nota kesepahaman, panduan program dan persyaratan kehati-hatian pemerintah

Kesadaran klien mengenai program dan tujuan mereka, seperti yang diukur melalui data balikan dari klien

Diatur  
Undang-Undang Ternak dan Daging Australia tahun 1997

Undang-Undang Perusahaan Brandy dan Anggur Australia tahun 1980

Pelaksanaan dan penerapan riset dan pengembangan yang efektif dan efisien yang meningkatkan kesinambungan dan produktifitas industri primer

Biaya: $505,904

Undang-Undang Produk Susu 1986  
Undang-Undang Penyediaan Industri Telur tahun 2002  
Undang-Undang Pertanggungjawaban dan Manajemen Keuangan tahun 1997, s. 28(2)  
Undang-Undang Layanan Pemasaran Hortikultura dan Riset dan Perkembangan tahun 2000  
Undang-Undang Pendanaan Kesehatan Tanaman (Tanaman Industri) Australia tahun 2002  
Undang-Undang Riset dan Pengembangan Energi dan Industri Primer tahun 1989  
Perusahaan Riset dan Pengembangan (RDC) Kapas; RDC Perikanan; RDC Kehutanan dan Produk Kayu; RDC Makanan Butiran; RDC industri pinggiran; dan RDC gula.  
Undang-Undang Pemasaran Gandum tahun 1989  
Undang-Undang Privatisasi Wol tahun 2000  
Australia yang Memajukan Pertanian – FarmBis Tingkat kesadaran mengenai FarmBis diantara calon peserta

Tingkat kepuasan peserta terhadap pelayanan staf FarmBis, penyedia latihan dan isi pelatihan

Proporsi peserta yang menyatakan bahwa pelatihan relevan, memenuhi harapan mereka, dan membuat mereka dapat memperoleh keahlian baru, dan yang mempunyai hasil pelatihan/keahlian baru yang tertanam pada bisnis dan praktek manajemen sumber daya mereka.

Biaya: $13,350 juta

Australia yang Memajukan Pertanian – FarmHelp Bantuan keuangan jangka pendek dan pelatihan diberikan bagi petani yang mengalami kesulitan keuangan

Sejauh mana keluarga petani mengamati pilihan mereka untuk masa depan dan mengambil tindakan untuk meningkatkan prospek keuangan masa depan mereka, baik di dalam maupun di luar peternakan

Biaya: $26,958 juta

 

Indikator Kinerja berdasarkan keluaran
Keluaran Indikator Kinerja
Australia yang Memajukan Pertanian – Memajukan Program Industri Agrikultur Jumlah proyek kemitraan industri yang dimulai dan tingkat partisipasi kelompok klien yang menjadi sasaran

Tingkat kepuasan peserta (industri dan individual) terhadap program dan pelaksanaannya

Jumlah orang yang berpartisipasi dalam inisiatif pada jalur Strategi Partisipasi

Biaya: $8,650 juta

Australia yang Memajukan Pertanian – Layanan Bimbingan Keuangan Daerah Pedesaan Tingkat kesadaran mengenai program diantara para calon penerima

Jumlah klien yang dibantu

Jumlah peserta yang dirujuk pada layanan lain

Tingkat kepuasan pelanggan terhadap daya tanggap dan mobilitas pengaturan pelaksanaan layanan yang telah ditingkatkan

Jumlah klien yang telah melakukan perubahan atau penyesuaian

Biaya: $13,778 juta

Bantuan untuk Kekeringan – Saran Profesional Saran profesional jangka pendek bagi petani yang mengalami kesulitan keuangan berat
Undang-Undang Bantuan Rumah Tangga Petani (Pemberian Bantuan dalam Keadaan Luar Biasa) Jumlah keluarga petani dan usaha kecil yang berbasis pertanian yang mengalami kesulitan keuangan berat Pada area yang mengalami keadaan luar biasa yang menerima bantuan kesejahteraan.

Biaya: $308,061 juta

Tambahan Penetapan Riset dan Pengembangan Tambahan FedLink bagi Industri Pedesaan (RIRDC) Pembayaran kepada RIRDC untuk membuat pelaksanaan akses FedLink dapat dilakukan

Biaya: $0,083 juta

Undang-Undang Administrasi Perikanan tahun 1991 – Penyisihan Khusus Kewenangan Pengelolaan Perikanan Australia menunjukkan pemberian bantuan yang baik terhadap perikanan negara Persemakmuran melalui kepatuhan terhadap tujuan Undang-Undang Pengelolaan Perikanan tahun 1991
Pembayaran Bantuan Pendapatan Interim Jumlah keluarga petani dan usaha kecil yang berbasis pertanian yang mengalami kesulitan keuangan berat Pada area yang mengalami keadaan luar biasa yang menerima bantuan kesejahteraan.

Biaya: $12,782 juta

Penetapan Riset dan Pengembangan Sumber Daya Air dan Darat Pelaksanaan dan penerapan riset dan pengembangan yang aktif yang meningkatkan kesinambungan dan produktifitas industri primer.

Biaya: $13,019 juta

Bantuan pada Daerah Keberlakuan dan kesinambungan masyarakat pertanian di daerah

Biaya: $0,259 juta

Penetapan Riset dan Pengembangan Industri Pinggiran – Rancangan Undang-Undang 1 Pelaksanaan dan penerapan riset dan pengembangan yang aktif yang meningkatkan kesinambungan dan produktifitas industri primer.

Biaya: $13,332 juta

 

Informasi Kinerja Berdasarkan Keluaran
Keluaran Indikator Kinerja
Keluaran 3: Pengembangan Industri
Output objective: To make Australia’s agricultural, fisheries, forestry and food industries more globally competitive through sound policy advice and programme administration that enable business to perform better and respond to market signals along the value chain.++
Departemen  
Saran mengenai kebijakan mengenai masalah pengembangan industri yang berkualitas tinggi Tingkat Kepuasan Menteri dan Sekretaris Parlemen terhadap kualitas dan ketepatan waktu pemberian saran seperti yang diukur melalui balikan yang diterima
Administrasi kebijakan daerah pedesaan dan program inovasi yang efektif pelaksanaan program dan layanan yang sesuai dengan perjanjian/nota kesepahaman, panduan program dan persyaratan kehati-hatian pemerintah

Kesadaran klien mengenai program dan tujuan mereka, seperti yang diukur melalui data balikan dari klien

Pengelolaan kewajiban berdasarkan kontrak dengan penyedia jasa pihak ketiga sesuai dengan prinsip kehati-hatian pemerintah

Biaya: $38,089 juta

Diatur  
Bantuan untuk Industri sayuran Berdasarkan saran dari Kelompok Pengembangan Industri Sayuran Australia (AVIDG), menerapkan tujuh proyek dasar yang ditujukan untuk meningkatkan daya saing industri sayuran.

Biaya: $1,640 juta

Kampanye Tanaman Dalam Negeri Australia Tingkat kemajuan terhadap penerapan kampanye pelabelan sukarela untuk makanan yang ditanam di Australia.

Biaya $0,890 juta

Dewan Industri Makanan Laut Australia Bekerja sama dengan industri untuk mengembangkan badan konsultasi yang dapat berjalan untuk industri makanan laut
Undang-Undang Produk Susu tahun 1996 – Paket Restrukturisasi Industri Produk Susu Administrasi Program Penyesuaian Struktural Produk Susu/Bantuan Produk Susu Tambahan tang terus berjalan, efisien dan tepat waktu untuk membantu produsen produk susu dan masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan dampak deregulasi penentuan harga produk pertanian

Biaya: $228,756 juta

Dana Riset Sumber Daya Perikanan Riset kebijakan ilmiah dan ekonomi yang dituju dapat memberi kontribusi pada pengelolaan perikanan negara persemakmuran dan keterlibatan Australia dalam forum dan organisasi internasional

Biaya: $3,121 juta

Paket Penyesuaian Struktural Perikanan – Program Masyarakat Nelayan Proyek dilaksanakan dalam jangka waktu yang ditentukan untuk memfasilitasikan hasil ekonomi dan sosial

Biaya: $3,121 juta

Paket Penyesuaian Struktural Perikanan – Program Restrukturisasi Usaha di Darat Jumlah bisnis yang terkait dengan perikanan yang menerima bantuan

Biaya: $26,398 juta

Paket Penyesuaian Struktural Perikanan – Subsidi Pengelolaan Pajak Pembayaran tepat waktu pada Kewenangan Manajemen Perikanan Australia

Biaya: $5.000 juta

Paket Penyesuaian Struktural Perikanan – Ilmu Pengetahuan, Kepatuhan dan Pengumpulan Data Pembayaran tepat waktu pada Kewenangan Manajemen Perikanan Australia untuk tambahan ilmu pengetahuan, kepatuhan, dan pengumpulan data

Biaya: $2.000 juta

 

Informasi Kinerja Berdasarkan Keluaran
Keluaran Indikator Kinerja
Pemrosesan Makanan di Daerah di Australia Kemampuan agribisnis dan bisnis pemrosesan makanan di daerah dan pedesaan Australia untuk menambah nilai tambah produk/komoditas makanan ditingkatkan melalui:

  • jumlah proyek hibah untuk Pemrosesan Makanan di Daerah di Australia yang disetujui setiap tahun, dan keberhasilan dari proyek yang berjalan ini
  • penyebaran informasi dan pelajaran yang didapat dari proyek-proyek melalui berbagai media dan acara demonstrasi/presentasi

Biaya: $2,654 juta

Untuk pengeluaran berdasarkan Undang-Undang Administrasi Perikanan tahun 1991 – Rancangan Undang-Undang 1 Kewenangan Pengelolaan Perikanan Australia menunjukkan pemberian bantuan yang baik terhadap perikanan negara Persemakmuran melalui kepatuhan terhadap tujuan Undang-Undang Pengelolaan Perikanan tahun 1991

Biaya: $41,386 juta

Kode Etik Hortikultural Laporan tiga bulanan mengenai pengaturan dari komisi

Biaya: %0,528 juta

Kontribusi Organisasi Internasional Pembayaran keanggotaan diberikan secara tepat waktu dan benar, dan sesuai dengan kewajiban Australia berdasarkan perjanjian internasional.

Program kerja yang memajukan pencapaian tujuan kebijakan perikanan internasional, kehutanan, pertanian  dan anggur Australia

Industri yang mendukung keterlibatan pemerintah

Biaya: $1.647 juta

Strategi Industri Pangan Nasional (NFIS) – Hibah Inovasi Pangan Sejauh mana program berujung pada perolehan komersial dari riset dan pengembangan dan inovasi di seluruh industri makanan seperti yang diukur oleh persentase hibah FIG yang berujung pada produk dan teknologi pengemasan, pemrosesan, penyimpanan dan distribusi  makanan baru atau yang lebih baik

Jumlah bisnis makanan tambahan dengan penambahan pelaksanaan hasil riset dan pengembangan serta inovasi yang timbul akibat hibah, dan inisiatif lainnya yang didanai oleh program

Sejauh mana program menghasilkan penambahan kaitan antara bisnis makanan dan penyedia riset yang berbasis di Australia seperti yang diukur melalui jumlah kontrak yang dibuat antara bisnis makanan dan penyedia jasa riset

Biaya: $12,093 juta

Program Pengembangan Industri Baru Usaha Agribisnis di Australia memperoleh keahlian usaha dan sumberdaya yang diperlukan untuk mengkomersialisasikan produk, teknologi, dan layanan agribisnis baru seperti yang diukur melalui:

  • Minimal 16 proyek komersialisasi yang disetujui dan proyek yang ada yang diawasi secara efektif
  • Minimal 13 beasiswa diberikan dan beasiswa yang ada diawasi secara efektif

Efektifitas dari perencanaan perangkat dan layanan pendidikan di area manajemen rantai pasokan, pengembangan pelaku usaha dan analisa pasar dan perencanaan, dikumpulkan melalui evaluasi tindak lanjut

Biaya: $2,530 juta

RecFish Australia RecFish Australia terlibat secara aktif dengan pemerintah Australia untuk menangani masalah kepentingan nasional terhadap sektor pemancingan wisata

RecFish Australia mempunyai dukungan yang kuat dalam bidang pemancingan wisata dan mempunyai kondisi keuangan yang aman

Biaya: $0,100 juta

Hibah Masyarakat Pemancingan Wisata Meningkatkan pemancingan wisata di seluruh Australia dengan mendanai proyek-proyek terkait dengan infrastruktur, partisipasi pemancingan, pendidikan dan kesadaran, informasi ikan dan banyak kegiatan penyelamatan di laut

Biaya: $8,300 juta


 

Informasi Kinerja Berdasarkan Keluaran
Keluaran Indikator Kinerja
Program Reformasi Industri Gula tahun 2004 – Jaringan Kelompok Penasihat Kelompok Pengawasan Industri memajukan prioritas reformasi industri dan melaksanakan penyelarasan rencana daerah dengan visi strategisnya

Kelompok penasihat regional memfasilitasikan fokus daerah untuk operasi industri melalui pengembangan dan pelaksanaan rencana daerah

Kelompok Pengawasan Industri dan kelompok penasihat regional memberi kontribusi pada penilaian proyek masyarakat dan regional

Program Reformasi Industri Gula tahun 2004 – Proyek Masyarakat dan Regional Media yang ditingkatkan untuk restrukturisasi jangka panjang industri gula yang berbasis di daerah, proyek yang dituju yang merangsang perubahan yang diperlukan

Biaya: $50,853 juta

Perjanjian Hutan Masyarakat Tasmania – Program Kayu Keras, Kayu Lembut dan Penggergajian Kayu Desa Jumlah usaha yang dibantu dan pekerjaan yang dipertahankan

Jumlah investasi baru dalam industri kehutanan.

Bantuan yang diberikan dalam jangka waktu yang disetujui

Biaya: $64,584 juta

Bantuan Penyesuaian Penanam Tembakau Tahun 2006 Jumlah penanam yang telah dibantu

Biaya: $6,590 juta

Penambakan Udang Selat Torres Riset-pengembangan dan pemulaian rencana riset untuk mendukung pengaturan pengelolaan yang baru

Pembebasan pajak – pembayaran yang dana yang tepat waktu pada AFMA untuk mengurangi biaya yang bertambah saat pengembangan pengaturan pengelolaan yang baru

Biaya: $0,700 juta

Keluaran 4: Layanan Pertanian dan Pangan Internasional
Tujuan keluaran : untuk membuat industri pertanian, pangan, perikanan dan kehutanan Australia lebih berkesinambungan, kompetitif, dan menguntungkan dengan mempertahankan dan meningkatkan peluang akses pasar bagi industri portofolio, menghilangkan benturan dengan perdagangan internasional, memfasilitasikan bantuan teknis dan kerjasama pertanian untuk mendukung kepentingan portofolio, mengurangi resiko eksternal pada status kesehatan hewan dan tanaman kita, dan membantu pengembangan standar internasional untuk perdagangan produk portofolio
Saran teknis dan kebijakan berkualitas tinggi mengenai kebijakan perdagangan dan akses pasar

Partisipasi efektif dalam kebijakan perdagangan dan perundingan akses pasar

Jumlah peluang akses pasar yang tercipta dan dipelihara untuk industri portofolio

Bantuan teknis dan kegiatan kerjasama pertanian yang dikembangkan dan dilaksanakan untuk mendukung kepentingan portofolio inti

Manajemen resiko dan tantangan eksternal yang efektif terhadap sistem pangan dan pertanian Australia

Daya tanggap kebijakan perdagangan dan perundingan akses pasar pada prioritas nasional

Biaya: $36,057 juta

Diatur  
Australia yang Memajukan Pertanian – Kerjasama Pertanian Internasional Pengembangan pasar dan perdagangan bilateral serta peluang investasi yang akan meningkatkan hubungan antar pemerintah yang baru dan yang telah ada seperti yang diukur melalui jumlah kegiatan bantuan yang dilaksanakan dengan sukses.

Biaya: $0,742 juta

Kerjasama Pertanian Internasional – Program Perdagangan Satwa Hidup Melaksanakan hasil kesejahteraan binatang yang lebih baik, meningkatkan kemampuan teknis negara pengekspor binatang hidup, dan hubungan pertanian bilateral yang maju seperti yang diukur melalui jumlah kegiatan yang berhasil dilaksanakan.

Jumlah: $1,290 juta


 

Informasi Kinerja Berdasarkan Keluaran
Keluaran Indikator Kinerja
Food and Agriculture Organization (FAO) PBB Pencapaian lebih lanjut tujuan keseluruhan FAO bagi kepentingan pertanian, perikanan, kehutanan dan pangan nasional dan internasional Australia melalui kontribusi tahunan kami

Biaya: $8,500 juta

Keluaran 5: Integritas Produk, Kesehatan Binatang (termasuk binatang laut) dan Tanaman
Tujuan keluaran: untuk meminimalkan dampak hama, penyakit dan pencemar pad pertanian, perikanan dan kehutanan Australia, dan memberi kontribusi pada kesehatan dan kesejahteraan binatang produksi, dan kesehatan dan perlindungan binatang
Departemen  
Kerangka kerja yang lebih kuat dan kemampuan untuk mengelola dan menanggapi keadaan darurat akibat hama, penyakit, dan pencemar dan terus menjaga status bebas hama dan penyakit Australia
  • dukungan praktis dari pemerintah pusat dan daerah dan pemangku kepentingan non-pemerintah untuk pelaksanaan manajemen resiko masukan kesehatan binatang, kesehatan tanaman, dan kesejahteraan binatang dan produksi
  • intervensi dan respon awal terhadap kejadian darurat
  • kemajuan kampanye penghapusan hama  yang berkelanjutan
  • balikan yang positif terhadap pelaksanaan simulasi nasional melalui proses evaluasi formal
Kesehatan binatang, tanaman, dan standar makanan internasional yang mengurangi ancaman hama dan penyakit dari negara yang memberi dampak pada industri pertanian, perikanan dan kehutanan Australia dan memberi kontribusi pada pemecahan masalah teknis akses pasar dan memperkuat standar makanan Australia sendiri
  • pemberian saran yang tepat waktu dan akurat pada mitra dagang dan forum internasional
  • sejauh mana representasi Australia diterima pada perundingan bilateral atau multilateral
  • sejauh mana hasil perundingan multilateral dan bilateral sesuai dengan tujuan Australia
  • Kemajuan dalam mengembangkan kemampuan negara tetangga dalam mengelola penyakit, hama, dan pencemar pertanian, perikanan, dan, kehutanan

Biaya: $36,102 juta

Diatur  
Program Penggunaan Bahan Kimia untuk Pertanian dan Hewan dalam jumlah kecil Akses yang lebih baik terhadap penggunaan bahan kimia untuk pertanian dan hewan dalam jumlah kecil melalui pengurangan hambatan peraturan
Undang-Undang Bahan Kimia Untuk Pertanian dan Hewan (Administrasi) tahun 1992 Kepatuhan terhadap undang-undang mengenai pengumpulan dan pengeluaran dana yang mendanai tujuan Kewenangan Obat-Obatan Pestisida dan Hewan Australia

Biaya: $22,851 juta

Undang-Undang Pendanaan Dewan Kesehatan Binatang Australia (industri hewan ternak) tahun 1992 undang-undang mengenai pengumpulan dan pengeluaran dana yang mendanai tujuan Kesehatan Satwa Australia
Strategi Kesejahteraan Binatang Australia Meningkatnya kesadaran masyarakat dan persetujuan mengenai pentingnya standar dan praktek yang aman bagi kesejahteraan binatang

Meningkatnya pengetahuan ilmiah untuk pengembangan kode-kode dan praktek kesejahteraan binatang

Sistem pelaporan dan pengawasan binatang yang baru untuk kesejahteraan binatang.

Biaya: $1,232 juta

Program Penghapusan Canker Sitrus Pelaksanaan kegiatan yang telah disetujui seperti yang tertera dalam strategi pemusnahan national untuk mencapai pemusnahan penyakit akibat bakteri virulent ini, untuk mengurangi dampak potensialnya terhadap industri sitrus Australia.

Biaya: $0,730 juta

 

Informasi Kinerja Berdasarkan Keluaran
Keluaran Indikator Kinerja
Kontribusi Negara Persemakmuran terhadap biaya pelaksanaan Kesehatan Binatang Australia (AHA) Pelaksanaan program tahunan yang telah disetujui dan kegiatan yang tertera dalam rencana strategis AHA

Biaya: $1,120 juta

Penghapusan Semut Merah yang diimpor Pelaksanaan kegiatan pengumpanan dan pengawasan seperti yang tertera dalam strategi pemusnahan nasional untuk mewujudkan pemusnahan hama yang invasif ini untuk mengurangi dampak potensialnya terhadap sektor pertanian Australia.

Biaya: $7,000 juta

Program Kesiapan Menghadapi Penyakit Eksotis Pelaksanaan laporan rutin dari pemerintah pusat dan Jaringan Penyakit Binatang Liar sesuai dengan Kontrak yang disetujui

Biaya: $0,303 juta

Tambahan FedLink bagi APVMA Pembayaran pada APVMA untuk meleluasakan pelaksanaan akses FedLink

Biaya: $0,094 juta

Kontribusi Organisasi Internasional Pembayaran Pemerintah Australia untuk keanggotaan dalam Organisasi Dunia untuk Kesehatan Binatang untuk mengijinkan representasi Pemerintah Australia dalam forum yang penting ini.

Biaya: $0,226 juta

Undang-Undang Akun Kepercayaan Pemusnahan Penyakit Ternak Nasional Kepatuhan terhadap undang-undang mengenai pengumpulan dan pengeluaran dana yang mendanai tujuan Akun Khusus untuk Penghapusan Penyakit Ternak nasional.

Biaya: $0,006 juta

Sistem Identifikasi Hewan Ternak Nasional Pembentukan sistem yang terintegrasi secara nasional untuk penelusuran hewan ternak sebagai alat pengelolaan untuk menangani keadaan darurat penyakit binatang dan masalah keamanan makanan yang terkait dengan daging

Biaya: $5,000 juta

Undang-undang Survei Residu Nasional tahun 1992 Kepatuhan terhadap undang-undang mengenai pengumpulan dan pengeluaran dana yang mendanai tujuan Survei Residu Nasional

Biaya: $6,083 juta

Program Kesiapan terhadap Penyakit Eksotis Lainnya – Rancangan 1 Pelaksanaan kegiatan yang telah disetujui yang meningkatkan kesiapan Australia terhadap penyakit binatang eksotis, termasuk keterlibatan dokter hewan non-pemerintah dalam kesiapan menghadapi keadaan darurat nasional penyakit hewan dan kegiatan pengawasan melalui Australian Veterinary Reserve+

Biaya: $0,560 juta

Program Kesiapan terhadap Penyakit Eksotis Lainnya – Rancangan 2 Kesadaran terhadap Penyakit Binatang Eksotis pada komunitas ahli hewan melalui pelaksanaan pelatihan praktisi yang dikembangkan oleh pemerintah pusat dan melalui persiapan buletin berita dalam Australian Veterinary Journal

Biaya: 0,084 juta

Pembayaran kepada CSIRO – yang memberi kontribusi terhadap biaya operasi Laboratorium Kesehatan Binatang Australia Pelaksanaan program tahunan yang telah disetujui dan kegiatan yang meningkatkan kemampuan diagnostic penyakit binatang yang baru muncul sesuai dengan Nota Kesepahaman

Biaya: $7,145 juta

 

 

Informasi Kinerja Berdasarkan Keluaran
Keluaran Indikator Kinerja
Mengamankan masa depan: Melindungi Industri Kita dari Resiko Fisik, Biologis, dan Kimiawi Penyelesaian kegiatan yang disetujui untuk meningkatkan infrastruktur kesehatan hewan dan tanaman Australia dan kemampuan untuk menanggapi keadaan darurat termasuk:

  • melalui kegiatan perlindungan infrastruktur penting
  • peningkatan kesadaran keamanan biologis
  • peningkatan kesiapan nasional untuk keadaan darurat penyakit dan hama
  • pelaksanaan kewajiban berdasarkan Konvensi internasional untuk bahan kimia
  • peningkatan kemampuan nasional untuk menghadapi keadaan darurat penyakit hewan
  • peningkatan kemampuan menghadapi keadaan darurat hama dan kemampuan untuk menentukan status kesehatan tanaman
  • peningkatan kemampuan diagnosa dan kemampuan pengawasan kesehatan tanaman
  • pengurangan dampak spesies invasif melalui deteksi dini yang telah disempurnakan dan antisipasi yang cepat terhadap spesies yang menyerang kesehatan tanaman

Biaya: $2,970 juta

Keluaran 6: Layanan Ekspor dan Karantina
Tujuan Keluaran: mengurangi resiko terhadap status binatang, tanaman dan kesehatan manusia dan menjaga akses melalui pelaksanaan layanan karantina dan ekspor
Departemen  
Pelaksanaan Layanan Inspeksi dan Karantina Australia yang (AQIS) efektif Tingkat intervensi karantina dan efektifitas resiko karantina pada perbatasan

Tingkat kesadaran terhadap layanan karantina AQIS

Pelaksanaan layanan ekspor AQIS yang efektif Jumlah dalam pasar ekspor dimana fasilitasi pelepasan kargo memerlukan keterlibatan AQIS.

Tingkat Penolakan pengiriman ekspor

Tingkat kesadaran terhadap layanan ekspor AQIS

Biaya: $379,149 juta

Diberikan

Tidak ada item yang diberikan untuk keluaran ini

Keluaran 7: Saran Ilmiah
Tujuan keluaran: untuk meningkatkan industri pertanian, pangan, perikanan dan kehutanan Australia yang berkesinambungan, kompetitif, dan menguntungkan dengan melaksanakan saran ilmiah, penilaian dan perangkat yang efektif, tepat waktu, dan relevan dengan kebijakan untuk pengambilan keputusan
Departemen  
Saran ilmiah sesuai dengan agenda kebijakan portofolio Tingkat permintaan yang tinggi dari pemangku kepentingan termasuk melalui teknologi baru

Bukti saran ilmiah digunakan dalam penentuan kebijakan dan informasi umum terkait

Saran ilmiah berkualitas tinggi diberikan bagi klien secara tepat waktu seperti tan diukur melalui balikan dari klien

Biaya: $12,294 juta

Diatur  
Pusat Penyempurnaan Riset dan Analisa Resiko Biosekuriti Badan ini memenuhi tujuan untuk meneliti dan mengembangkan perangkat, panduan, dan proses analisa resiko untuk membangun dan memperkuat integritas kemampuan penilaian resiko Australia

Biaya: $1,684 juta

 

Informasi Kinerja Berdasarkan Keluaran
Keluaran Indikator Kinerja
Keluaran 8: Riset Ekonomi
Tujuan keluaran: memberi kontribusi pada daya saing jangka panjang industri pertanian, perikanan, kehutanan, energi dan mineral dengan menyediakan riset, analisa, perkiraan  ekonomi yang giat dan independen.
Departemen  
Saran dan riset ekonomi yang berkualitas tinggi Tingkat kepuasan yang tinggi terhadap riset Biro Pertanian dan Ekonomi Sumberdaya Australia (ABARE) seperti yang terbukti dalam hasil survei tahunan kepuasan klien
Riset ekonomi yang relevan dan tepat waktu Pengeluaran perkiraan pada jadwal yang telah diatur sebelumnya

Riset kebijakan yang diselesaikan tepat waktu untuk disertakan dalam proses pengambilan keputusan

Komunikasi dan penyebaran saran ekonomi yang efektif pada pemangku kepentingan Jumlah laporan yang telah dinormalisasi meningkat.

Jumlah konferensi nasional, regional, dan internasional yang diselenggarakan oleh ABARE meningkat

Jumlah pengunjung website

Jumlah Penyebutan dalam media cetak, radio dan televisi.

Jumlah penerbitan yang diminta pemangku kepentingan

Biaya: $12,720 juta

Diberikan

Tidak ada item yang diatur yang memberikan kontribusi terhadap keluaran ini

 

Evaluasi Hasil 1, Pertanian

Tabel di bawah ini memberikan daftar evaluasi yang direncanakan atau sedang dilaksanakan pada tahun 2007-08.

Judul Uraian Tanggal Mulai Tanggal selesai Pengguna yang dituju untuk penemuan
Kajian Kuota Produk susu 2008 Pengaturan kajian formal mengenai kuota produk susu akan dilaksanakan setelah tiga tahun pelaksanaan rezim kuota AUSFTA. Kajian ini akan memeriksa prinsip-prinsip yang mendukung kendali kuota, proses alokasi kuota dan administrasi kuota yang sedang berjalan Maret 2008 Juni 2008 Pemerintah Australia, penghasil produk susu, manufakturer dan produsen
Evaluasi Program Reformasi Industri Gula 2004 Mengevaluasi kesesuaian, efektifitas, dan efisiensi program reformasi industri gula November 20087 Maret 2008 Pemerintah Australia, lembaga pemerintah pusat, organisasi riset dan pemangku kepentingan industri terkait
Evaluasi Program Mengalahkan Bahaya Rumput Melaksanakan kajian pencapaian dan kinerja Program Mengalahkan bahaya rumput untuk periode 2004-5 hingga 2007-08 September 2007 Maret 2008 Pemerintah Australia, pemerintah pusat dan daerah dan departemen terkait, Dewan Kementerian Pengelolaan Sumber Daya, Kelompok Penasihat Bahaya Rumput Nasional, Komisi Rumput Australia, Badan-Badan regional, kelompok peduli lahan, dan masyarakat Australia
Kajian Pusat Penyempurnaan Analisa Resiko Australia Melaksanakan kajian terhadap Kajian Pusat Penyempurnaan Analisa Resiko Australia setelah  dua tahun operasinya untuk menilai efektifitasnya dalam memenuhi tujuan May 2008 Oktober 2008 Menteri-Menteri Pemerintahan Australia, Manajemen senior OAFF, dan pemangku kepentingan industri utama

 


DEPARTMENT Kesehatan dan Penuaan

RINGKASAN KELUARAN DAN KONTRIBUSI TERHADAP HASIL

Hubungan antara Hasil dan Keluaran untuk Departemen Kesehatan dan Penuaan dijelaskan di bawah ini.

Gambar: Kontribusi terhadap hasil, Departemen Kesehatan dan Penuaan

 

Departemen Kesehatan dan Penuaan

Sekretaris – Jane Halton PSM

Total Harga Keluaran: $672,758m

Total Penyisihan bagi Departemen: $554,234m

Total Penyisihan yang Diberikan: $44.644,297 m

 
Hasil 1 – Kesehatan Masyarakat
Dana yang Diatur $971,783m

1.1        Penyakit Kronis – Deteksi Awal dan Pencegahan

1.2        Kendali Penyakit yang Dapat Dikomunikasikan

1.3        Strategi obat-obatan

1.4        Kebijakan Makanan dan Peraturan

1.5        Imunisasi

1.6        Kesehatan Masyarakat

Kelompok Keluaran Departemen $168.099m

  1. Saran Kebijakan $26,225 m
  2. Manajemen Program $141,874m
Keluaran 2 – Akses terhadap Layanan Farmasi
Dana yang Diatur $971,783m

Kesadaran Farmasi dan Obat-Obatan Masyarakat

Layanan obat-obatan dan farmasi

Bantuan yang ditargetkan – bantuan farmasi dan peralatan

Kelompok Keluaran Departemen

  1. Saran Kebijakan $40,405 m
  2. Manajemen Program $14,808m
Hasil 3 – Akses terhadap Layanan Medis
Dana yang Diatur $971,783m

  1. Layanan Medicare
  2. Alternatif Pendanaan untuk Pengadaan Layanan Kesehatan
  3. Layanan Pencitraan Diagnosa
  4. Layanan Pathology
  5. Penyakit Kronis – Radiasi Onkologi
  6. Bantuan yang Ditargetkan – Medis
Kelompok Keluaran Departemen

  1. Saran Kebijakan $22,866m
  2. Manajemen Program $7,893m
Hasil 4 – Perawatan Usia Lanjut dan Penuaan Masyarakat
Dana yang Diatur $971,783m

  1. Penilaian Perawatan Usia Lanjut
  2. Unit Kerja Perawatan Usia Lanjut
  3. Informasi dan Bantuan Usia Lanjut
  4. Kepedulian Masyarakat
  5. Perawatan Usia Lanjut yang sesuai dengan Budaya
  6. Penurunan Pikiran
  7. Perawatan Usia Lanjut yang Fleksibel
Kelompok Keluaran Departemen

  1. Saran Kebijakan $33,661m
  2. Manajemen Program $154,892m
Hasil 5 – Perawatan Utama
Dana yang Diatur $952,547m

5.1        Pendidikan dan Pelatihan Perawatan Utama

5.2        Akses, Kualitas, dan Pendanaan Perawatan Utama

5.3        Riset, Inovasi, dan Kebijakan Perawatan Utama

5.4        Insentif Praktek Perawatan Utama

 

 

Kelompok Keluaran Departemen $44,067m

  1. Saran Kebijakan $8,062m
  2. Manajemen Program $36,005m
Hasil 6 – Kesehatan Masyarakat Pinggiran
Dana yang Diatur $151,082m

  1. Layanan Kesehatan Daerah Pedesaan

 

Kelompok Keluaran Departemen $10,673m

  1. Saran Kebijakan $1,164m
  2. Manajemen Program $9,509m
Hasil 7 – Layanan Pendengaran
Dana yang Diatur $296,148m

7.1 Layanan pendengaran

Kelompok Keluaran Departemen $10,117m

  1. Saran Kebijakan $2,455m
  2. Manajemen Program $7,662m
Hasil 8 – Kesehatan Penduduk Asli
Dana yang Diatur $447,232m

Kesehatan Masyarakat Aborigin dan Selat Torres

Kelompok Keluaran Departemen $57,038m

  1. Saran Kebijakan $7,251m
  2. Manajemen Program $2,881m
Hasil 9 – Kesehatan Swasta
Dana yang diatur $3,476,090m

9.1 Asuransi Kesehatan Swasta

Kelompok Keluaran Departemen $10,132m

  1. Saran Kebijakan $18,147m
  2. Manajemen Program $13,223m
Hasil 10 – Kapasitas dan Kualitas Sistem Kesehatan
Dana yang Diatur $135,556m

10.1     Penyakit Kronis – Perawatan

10.2     Penerapan e-Health

10.3     Informasi Kesehatan

10.4     Keterlibatan dalam Kebijakan Internasional

10.5     Bantuan Masyarakat dan Perawatan yang Meringankan

10.6     Kemampuan Riset

 

Kelompok Keluaran Departemen $18,147m

  1. Saran Kebijakan $4,924m
  2. Manajemen Program $13,223m
Hasil 11 – Kesehatan Mental
Dana yang Diatur $146,937m

11.1 Kesehatan Mental

Kelompok Keluaran Departemen $16,819m

  1. Saran Kebijakan $6,475m
  2. Manajemen Program $10,074m
Hasil 12 – Kemampuan Pekerja Kesehatan
Dana yang Diatur $210,110m

12.1     Tenaga Kerja di Daerah Pedesaan

12.2     Tenaga Kerja

 

Kelompok Keluaran Departemen $15,449m

  1. Saran Kebijakan $5,763m
  2. Manajemen Program $9,686m

 

Informasi Kinerja untuk Hasil 1 Program yang Diatur, Departemen Kesehatan dan Penuaan

Dokumen ini memberikan informasi kinerja untuk Program yang Diatur dalam Hasil 1 saja. Informasi kinerja lengkap untuk keduabelas hasil terlalu besar untuk dihadirkan disini tetapi informasi tersebut tersedia pada website berikut: http://www.health.gov.au/internet/budget/publishing.nsf.

Informasi kinerja untuk Hasil 1 saja tertera pada tabel di bawah ini.


Informasi Kinerja untuk Program yang Diatur

Indikator Diukur Melalui Titik Rujukan atau Target
Pendanaan yang Diatur – Program Kesehatan Masyarakat
Program penyaringan yang efektif yang dilaksanakan sesuai dengan dasar bukti yang kuat dan dengan daya tanggap terhadap kecenderungan baru dan yang baru muncul Tingkat penyaringan Kanker payudara dan serviks bagi wanita dalam kelompok umur yang dituju, dan tingkat partisipasi Pada Program Penyaringan Kanker Usus Nasional Tingkat Partisipasi dalam program penyaringan kanker payudara dan serviks meningkat begitu pula dengan partisipasi dalam penyaringan kanker usus
Meningkatnya pengetahuan, sikap, dan perilaku terkait dengan penyakit dan resiko kesehatan melalui promosi kesehatan yang ditargetkan dan kampanye pencegahan penyakit, termasuk pemasaran sosial Tingkat kesadaran terhadap gaya hidup sehat dan resiko kesehatan, dan perilaku yang berubah terkait dengan resiko pada target populasi tertentu

Inisiatif yang menargetkan gizi, kegiatan fisik, kegemukan, kelebihan berat badan dan cedera

Peningkatan pengetahuan, sikap dan perilaku terkait dengan penyakit dan resiko kesehatan

Inisiatif Kesehatan yang Lebih Baik Australia dikembangkan dan dilaksanakan

Pencegahan dan deteksi penyakit yang efektif dan mudah dikomunikasikan sesuai dengan dasar bukti yang kuat dan daya tanggap terhadap kecenderungan baru dan yang baru muncul Meningkatnya Tingkat pemberitahuan mengenai HIV/AIDS, Hepatitis C, dan Infeksi yang Menular Secara Seksual Dampak positif tingkat pemberitahuan mengenai HIV/AIDS, Hepatitis C, dan Infeksi yang Menular Secara Seksual

 

Indikator Diukur Melalui Titik Rujukan atau Target
Pendanaan yang Diatur – Program Kesehatan Masyarakat
Berkurangnya bahaya terhadap masyarakat yang disebabkan oleh obat-obatan resmi dan tidak resmi Jumlah Penduduk Australia yang mengkonsumsi tembakau atau obat tidak resmi dan/atau mengkonsumsi alkohol pada tingkat yang membahayakan Berlanjutnya pengurangan jumlah masyarakat yang mengkonsumsi tembakau atau obat tidak resmi, dan/atau mengkonsumsi alkohol pada tingkat yang membahayakan
Tingkat cakupan imunisasi yang tinggi untuk vaksin yang didanai melalui Program Imunisasi Nasional a) tingkat imunisasi di kelompok usia sasaran

b) Tingkat pemberitahuan mengenai Vaksin Pencegah Penyakit

a) Peningkatan dari tahun sebelumnya

b) dampak positif Tingkat pemberitahuan mengenai Vaksin Pencegah Penyakit

Evaluasi ekonomi kesehatan mengenai investasi dalam pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan Jumlah evaluasi yang dilaksanakan Semua program yang dijadwalkan untuk dievaluasi dinilai melalui Mekanisme Pengaturan Prioritas untuk Pencegahan
Reformasi Program Pendidikan dan Riset Kesehatan Masyarakat sesuai dengan rekomendasi kajian Program Pendidikan dan Riset Kesehatan Masyarakat 2005 (Tahap 3) Sejauh mana pelaksanaan rekomendasi kesehatan dari rekomendasi kajian dan kepuasan pemangku kepentingan Pelaksanaan menyeluruh mengenai rekomendasi kajian untuk kepuasan pemangku kepentingan
Biaya: $971,783m

 

Indikator Diukur Melalui Titik Rujukan atau Target
Kelompok Keluaran 2 – Manajemen Program
Prediksi anggaran yang diberikan telah dipenuhi dan pengeluaran aktual berbeda kurang dari 0,5% dari pengeluaran yang dianggarkan Persentase pengeluaran aktual berbeda dari pengeluaran yang dianggarkan Perbedaan 0,5% dari pengeluaran yang dianggarkan
Pemangku kepentingan berperan serta dalam pengembangan program Peluang bagi pemangku kepentingan untuk berpartisipasi melalui berbagai sarana, seperti survei, konferensi, dan pertemuan Pemangku kepentingan berpartisipasi dalam pengembangan program melalui mekanisme konsultasi dan penyerahan makalah pembahasan departemen
Harga: $43,293m

 


Informasi Kinerja untuk Keluaran Departemen

Indikator Diukur Melalui Titik Rujukan atau Target
Kelompok Keluaran 1 – Saran Kebijakan
Saran yang berkualitas, relevan dan tepat waktu bagi Pemerintah Australia dalam pengambilan keputusan Kepuasan kementerian Mempertahankan atau meningkatkan dari tahun lalu
Riset berdasarkan bukti yang relevan dan tepat waktu Pembuatan riset kebijakan yang berdasarkan bukti, tepat waktu dan relevan Riset kebijakan yang berdasarkan bukti yang relevan dan dibuat secara tepat waktu
Harga: $26,225m

 

Informasi Kinerja untuk Kegiatan Pembuatan Peraturan

Indikator Diukur Melalui Titik Rujukan atau Target
Kelompok Keluaran 2 – Manajemen Program
Ketepatan evaluasi dan banding atas keputusan aplikasi terkait dengan:

  • pencatatan produk pada Catatan Barang-Barang Terapi Australia
  • masalah yang berkaitan dengan organisme yang diubah secara genetic
  • bahan kimia industri
Evaluasi dan banding atas keputusan yang dibuat dalam jangka waktu yang diatur, jika memungkinkan 100% evaluasi dibuat dalam jangka waktu yang diatur

100% banding atas keputusan dipertimbangkan dalam jangka waktu yang diatur

Ketepatan waktu evaluasi aplikasi dalam aspek kesehatan masyarakat mengenai pestisida dan obat-obatan hewan dan pengaturan standar kesehatan manusia untuk bahan kimia dan pestisida Evaluasi dilakukan dalam jangka waktu yang disetujui 97% evaluasi dan 100% standar kesehatan mengenai kesehatan manusia dibuat dalam jangka waktu yang disetujui
Ketepatan waktu pemberian lisensi dan audit pengawasan manufacturer Australia dan luar negeri Audit dilakukan dalam jangka waktu yang ditargetkan 100% audit dilakukan dalam jangka waktu yang ditargetkan
Uji coba pengawasan pasca pemasaran produk terapi yang efisien Jumlah produk terapi yang diuji coba Minimal 800 produk terapi diuji coba.

 

Indikator Diukur Melalui Titik Rujukan atau Target
Kelompok Keluaran 2 – Manajemen Program
Kepatuhan terhadap persyaratan dalam lisensi untuk menangani masalah organisme yang diubah secara genetic Persentase uji coba lapangan yang diinspeksi Minimal 20% uji coba lapangan diinspeksi
Pengeluaran dan pelaporan ijin dan lisensi yang efisien untuk pengendalian dan zat-zat lainnya Ketepatan waktu pengeluaran dan pelaporan lisensi dan perijinan 97% ijin dan lisensi diselesaikan dalam target yang ditentukan
Tingkat kepatuhan yang tinggi ada Undang-Undang Barang Terapi tahun 1989, Undang-Undang Teknologi Gen tahun 2000 dan Undang-Undang Bahan Kimia Industri (Pemberitahuan dan Penilaian) tahun 1989 Pelanggaran Undang-Undang Barang Terapi tahun 1989, Undang-Undang Teknologi Gen tahun 2000 dan Undang-Undang Bahan Kimia Industri (Pemberitahuan dan Penilaian) tahun 1989 diselidiki dan tindakan yang sesuai diambil. Laporan pelanggaran yang dituduhkan diperiksa dalam waktu 10 hari kerja dan respon yang sesuai dilaksanakan
Konsultasi dengan pemangku kepentingan mengenai perubahan peraturan mengenai produk terapi, bahan kimia industri, pestisida, dan obat-obatan hewan Ketepatan waktu dan menyeluruhnya konsultasi Pemangku kepentingan yang terpengaruh dengan perubahan peraturan dikonsultasikan secara efektif
Hubungan internasional memfasilitasikan kerjasama dan Harmonisasi dalam pelaksanaan kendali peraturan untuk produk-produk terapi, organisme yang diubah secara genetic, dan bahan kimia untuk industri a) pengaturan kerjasama sesuai dengan badan peraturan internasional utama

b) partisipasi aktif dalam forum internasional utama

Tingkat kerjasama yang tinggi dengan badan peraturan internasional utama

 

Evaluasi pada Departemen Kesehatan dan Penuaan

Daftar lengkap dan uraian kegiatan evaluasi dan kajian sangatlah luas dan tidak dapat dilaporkan di sini. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di: http://www.health.gov.au/internet/budget/publishing.nsf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *